Breaking News:

Pantau Keefektifan PPKM Mikro, Satpol PP Kota Medan Tinjau Sejumlah Titik Keramaian

Pemantauan tim gabungan guna memastikan pelaksanaan penerapan PPKM Mikro berjalan efektif sesuai arahan dan instruksi Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Penulis: Dwi Nur Hayati (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Dok. Humas Pemkot Medan
Kasatpol PP Kota Medan M Sofyan saat memimpin peninjauan PPKM Mikro di sejumlah titik keramaian wilayah Kota Medan dengan melibatkan beberapa pihak terkait, Senin (10/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Medan M Sofyan mengatakan, peninjauan yang dilakukan pihaknya guna memastikan pelaksanaan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro di tempat keramaian berjalan efektif.

Hal tersebut, kata dia, sesuai dengan arahan dan instruksi Wali Kota Medan guna menekan penyebaran virus Covid-19. Selain itu, pihaknya juga ingin menyosialisasikan kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Kegiatan ini akan rutin dilakukan oleh tim untuk memastikan penerapan PPKM Mikro benar-benar berjalan efektif sehingga penyebaran virus Covid-19 di Kota Medan dapat berkurang," kata Sofyan, dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Senin (10/5/2021).

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat memimpin peninjauan PPKM Mikro di sejumlah titik keramaian wilayah Kota Medan dengan melibatkan beberapa pihak terkait, Senin (10/5/2021).

Adapun pihak terkait yang dimaksud adalah Tentara Nasional Indonesia (TNI)-Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Dinas Pariwisata, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan unsur kecamatan.

Sebelum melakukan peninjauan, tim gabungan tersebut melakukan apel gabungan di Pendopo Lapangan Merdeka. Usai menjalankan apel, para petugas dibagi menjadi dua tim.

Peninjauan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan melalui Satpol PP Kota Medan itu berlangsung di Kecamatan Medan Barat dan Kecamatan Medan Helvetia.

Tujuan pertama tim gabungan adalah Kecamatan Medan Helvetia. Saat di wilayah ini, petugas meninjau pusat perbelanjaan Plaza Millenium Mall, Jalan Kapten Muslim.

Ketika meninjau PPKM Mikro di Plaza Millenium, Sofyan langsung meminta tim untuk melakukan himbauan dan sosialisasi terhadap para penjual dan pengunjung agar menerapkan prokes, yakni 5M.

“Aturan 5M di antaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ucapnya, yang hadir bersama Kepada Dinas (Kadis) Pariwisata Agus Suryono.

Sementara itu, pada kunjungan kedua tim gabungan tersebut menuju ke Kecamatan Medan Barat. Tim ini kemudian melakukan peninjauan penerapan PPKM Mikro di pusat perbelanjaan Maju Bersama dan Jalan Yos Sudarso.

Seperti peninjauan di Plaza Millenium, penjual dan pengunjung diminta untuk menerapkan prokes. Untuk diketahui, kegiatan ini akan terus dilakukan Pemkot Medan di titik-titik keramaian.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved