Breaking News:

Pemko Medan Bangun Benteng Empat Meter untuk Adang Banjir Rob

Pemko Medan akan membangun benteng untuk menghalau rob atau pasang besar yang menyebabkan luapan air laut masuk ke pemukiman.

TRIBUN MEDAN/HO
Wali Kota Medan Bobby Nasution melihat tanggul yang dibangun warga Kampung Nelayan, Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (10/5/2021). Tanggul sederhana ini dibuat untuk mengantisipasi rob. 

TRIBUN-MEDAN.com - Pemko Medan akan membangun benteng untuk menghalau rob atau pasang besar yang menyebabkan luapan air laut masuk ke pemukiman.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, hari ini Pemko Medan akan mengerahkan alat berat untuk membuat benteng.

"Insyaallah, besok saya akan menurunkan alat berat untuk mengerjakan benteng. Nantinya sementara benteng akan dibuat dengan tanah, tetapi kita akan buat tingginya empat meter, jadi dapat mengantisipasi jika air laut pasang sehingga warga tidak mengalami terjadinya banjir rob," kata Bobby saat meneyerahkan bantuan paket sembako untuk warga di Kampung Nelayan, Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (10/5/2021).

Bobby berharap, warga Kampung Nelayan Indah dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dengan suka cita.

"Saya harapkan warga disini dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan suka cita," tuturnya.

Kamal (56), warga Kampung Nelayan yang juga Ketua LPM Kampung Nelayan mengatakan selama ini untuk mengantisipasi pasang air laut warga secara gotong royong membuat tanggul.

"Apalagi ini mau mendekati Lebaran, agar mencegah naiknya air laut seminggu yang lalu warga membuat benteng. Dalam sebulan terakhir di wilayah ini air laut pasang dua kali per enam jam sehingga warga waspada dan siaga," ujarnya.

Kamal mengatakan, upaya warga membuat benteng dalam mencegah banjir rob tidak maksimal, karena benteng yang didirikan tidak tinggi dan kuat sehingga mudah jebol.

"Kami Warga Kampung Nelayan berharap Pemko Medan memberikan bantuan untuk membuatkan benteng yang lebih kuat dan kokoh," tuturnya. (cr14)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved