Breaking News:

Selama Libur Lebaran, Tim Sepakbola Sumut untuk PON Papua Dapat PR dari Suharto AD

Suharto AD, pelatih tim Sepakbola Sumut mengatakan, anak asuhnya terus berbenah. Latihan rutin juga sudah dilakukan sejak April lalu.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP
Pelatih Pra-PON Sumut, Suharto AD. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Muhammad Ardiyansyah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke- XX di Papua yang tinggal lima bulan lagi, semua atlet yang mendapat tiket mematangkan persiapannya, tak terkecuali tim sepakbola Sumatera Utara.

Suharto AD, pelatih tim Sepakbola Sumut, mengatakan, anak asuhnya terus berbenah. Latihan rutin juga sudah dilakukan sejak April lalu.

"Ya, saya masih sebulan melatih. Tapi persiapan terus kita lakukan. Sejak April lalu kita sudah lakukan latihan rutin," ujarnya kepada Tribun Medan, Selasa (11/5/2021).

Suharto mengatakan, materi latihan yang dilakoni anak asuhnya beragam. Mulai dari kecepatan, flexibility, kekuatan, daya tahan, taktik, dan game bersama. Memasuki bulan suci ramadan, intensitas latihan di turunkan.

Latihan mereka lakoni 3 kali dalam seminggu, karena harus berbagi dengan PSMS Medan di Stadion Kebun Bunga, Jalan Candi Borobudur, No 2, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

"Materi latihan kita ada banyak, karena persiapannya harus matang. Mulai dari kecepatan, taktik, teknik, fisik, dan game bersama. Jadwal latihan 3 kali seminggu, di Stadion Kebun Bunga. Kebetulan PSMS Medan juga latihan di situ (Stadion Kebun Bunga), jadi kita harus berbagi. Jadwal kita di hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Pas puasa, intensitas latihan kita turunkan," ucapnya.

Suharto mengungkap, skuat sepakbola Sumatera Utara yang bermain untuk PON Papua Oktober 2021 mendatang, berjumlah 25 orang pemain.

Lanjutnya, saat ini skuatnya masih kekurangan pemain pada posisi center back, striker, dan midfielder. Proses seleksi sejauh ini masih terus dilakukan. Dari total sementara 25 orang, kemungkinan jumlah tersebut bisa jadi bertambah.

"Saat ini jumlah pemain ada 25 orang. Kita masih kekurangan di posisi center back, striker, dan midfielder. Seleksi juga masih kita lakukan. Ya sambil berjalan kita cari, bisa jadi bertambah," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved