Breaking News:

Wagubsu Serahkan Penghargaan Kepada Pemenang Sayembara Desain Arsitektur Mihrab dan 99 Masjid

Yayasan Haji Anif (YHA) menyerahkan penghargaan kepada para pemenang sayembara desain mihrab Masjid Al Musannif dan sayembara arsitektur 99 Masjid

Penulis: Dian Nur Utama Saragih | Editor: Juang Naibaho
Tribun-Medan.com/Dian Nur Utama
Wagubsu Musa Rajekshah (tengah) saat menyerahkan penghargaan kepada juara pertama sayembara proyek model desain arsitektur 99 Masjid Al Musannif, Aikha Nabiilal Qhisthi (kiri), Selasa (11/5/2021) siang. 

Laporan Wartawan Tribun-Medan.com/ Dian Nur Utama Saragih

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Yayasan Haji Anif (YHA) menyerahkan penghargaan kepada para pemenang sayembara desain mihrab Masjid Al Musannif dan sayembara proyek model desain arsitektur 99 Masjid Al Musannif.

Penyelenggaraan sayembara tersebut diprakarsai oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah bekerja sama dengan Departemen Arsitektur Universitas Sumatera Utara (USU).

Penyerahan hadiah diselenggarakan di dalam Masjid Al Musannif Jl Cemara, Desa Medan Estate, Kecamatan Percutseituan, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Selasa (11/5/2021) siang.

Sejak dibukanya pendaftaran 14 April 2021-25 April 2021, sebanyak pendaftar

Sayembara proyek model desain arsitektur 99 Masjid ini diikuti oleh 90 peserta, sedangkan sayembara desain mihrab Masjid Al Musannif berjumlah 62 peserta.

Dari 90 peserta tersebut, karya yang diterima mencapai 38. Sedangkan dari 62 peserta sayembara desain mihrab hanya 17 karya yang bisa diterima.

“Artinya hanya 42 persen dari 90 yang mendaftar, dan 52 peserta gagal dalam proses submit, begitu pula untuk karya desain mihrab, hanya 27 persen yang bisa diterima dari seluruh pendaftar,” ujar Dwira Nirfalini Aulia, Ketua Departemen Arsitektur USU sekaligus Ketua Panitia Sayembara.

Berdasarkan hasil penjaringan, panitia menetapkan 10 karya terbaik, yang kemudian diseleksi lagi hingga kahirnya ditetapkan para pemenang hari ini, Selasa siang.

“Besar harapan kami karya-karya ini dapat bermanfaat bagi bapak pemrakarsa dan dapat dibangun sesuai dengan rencana yang semula,” tutur Dwira.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved