Breaking News:

Piknik Baca, Program KKN Mahasiswa Politeknik WBI yang Turut Didukung oleh Bank Indonesia

Piknik Baca adalah salah satu program KKN (Kuliah Kerja Nyata) mahasiswa Politeknik WBI dari Prodi PKA

Editor: Ismail
Dok. Humas Politeknik WBI
Piknik Baca adalah salah satu program KKN (Kuliah Krja Nyata) mahasiswa Politeknik WBI dari Prodi PKA (Pengelolaan Kovensi dan Acara) yang berlangsung di dua lokasi yang berbeda, yakni tepian Sungai Deli yang berada dalam naungan Sanggar Sungai Deli (SASUDE) yang diselenggarakan pada tanggal 30 April 2021 dan juga di tepian Danau Toba pada tanggal 3-8 Mei 2021. 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Piknik Baca adalah salah satu program KKN (Kuliah Kerja Nyata) mahasiswa Politeknik WBI dari Prodi PKA (Pengelolaan Kovensi dan Acara).

Kegiatan ini mendapatkan donasi buku dari Yayasan Berani Bermimpi untuk wujudkan piknik membaca bagi adik-adik pinggiran khususnya daerah Sungai Deli dan Danau Toba.

Wujudkan Piknik Baca ini berada di dua lokasi yang berbeda, yakni tepian Sungai Deli yang berada dalam naungan Sanggar Sungai Deli (SASUDE) yang diselenggarakan pada tanggal 30 April 2021 dan juga di tepian Danau Toba pada tanggal 3-8 Mei 2021, program ini merupakan pendidikan alternatif yang diusung oleh Mahasiswa dengan menggunakan metode storytelling atau seni bercerita yang merupakan sebuah sarana untuk menanamkan nilai-nilai pada anak yang dilakukan tanpa perlu menggurui sang anak.

Bukan hanya piknik baca, Program KKN ini juga memiliki program lainnya seperti pengembangan Sadar Wisata untuk masyarakat, manajemen homestay, pembuatan paket wisata dan juga sosialisasi Media Sosial dalam strategi promosi UMKM masyarakat.

Program KKN ini tentunya didampingan oleh dosen dosen politeknik WBI dan mendapatkan mentoring langsung oleh tim dari Rumah Karya Indonesia, Berani Bermimpi, dan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara yang turut serta memberikan edukasi tentang cinta, Bangga dan Paham Rupiah kepada anak anak sebagai upaya bersama sama berkolaborasi untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved