Breaking News:

Gelar Workshop Videografi, Keluarga Mahasiswa Buddhis USU Hadirkan Sheela Tan

“Videografi itu adalah seni. Bukan tentang benar atau salah. Tapi tentang sampai atau tidaknya sebuah pesan,” ucap Shella.

Editor: Liston Damanik
Tribun Medan/HO
Sheela Tan mendampingi peserta Workshop Be Creative With Videography di kampus USU, Jumat (7/5). Keluarga Mahasiswa Buddhis Universitas Sumatera Utara (KMB-USU) bekerja sama dengan USU Media. 

MEDAN, TRIBUN - Videografi adalah bidang yang saat ini digemari oleh banyak anak muda. Perkembangan ini  mendorong Keluarga Mahasiswa Buddhis Universitas Sumatera Utara (KMB-USU) bekerja sama dengan USU Media untuk melaksanakan workshop videografi, akhir pekan lalu.

Bertemakan “Be Creative With Videography”, workshop ini membahas tentang teknik-teknik pengambilan video dengan menghadirkan Shella Tan sebagai pemateri.

Walaupun masih berstatus sebagai mahasiswi, Shella Tan aktif dalam dunia desain kreatif, editing, dan broadcasting.

Finalis Best University Magazine pada ajang internasional yang diadakan Universiti Sains Malaysia ini, juga adalah produser di USU Media. Ia menjadi pekerja lepas desainer serta editor video selama lima tahun terakhir.

Sheella menjelaskan materi perkenalan tentang videografi dan jenis-jenis dari videografi. Tidak berhenti sampai memperkenalkan apa itu videogarafi, mahasiswa Ilmu Komunikasi USU ini juga menjelaskan bagaimana tahapan yang harus dilewati dalam produksi sebuah konten video. Tidak lupa, ia menjelaskan tips dan trik dalam pengambilan gambar. Pemaparan tersebut diakhiri dengan penyampaian materi tentang editing video.

“Videografi itu adalah seni. Bukan tentang benar atau salah. Tapi tentang sampai atau tidaknya sebuah pesan,” ucap Shella kepada peserta. 

Kegiatan Workshop tersebut dilanjutkan dengan mengarahkan para peserta untuk mempraktekkan materi yang dipelajari sebelumnya.

Sheella menginstruksikan para mahasiswa yang menjadi peserta untuk membuat video OMT (One Minute Talk). One Minute Talk merupakan program pelatihan dari USU Media, yang bertujuan untuk melatih public speaking, pengaturan dan pengambilan gambar menggunakan kamera, serta editing video.

Satu tim OMT tersebut diisi oleh tiga orang yang mewakili setiap peran yang telah disebutkan sebelumnya. Para peserta diminta untuk membuat sebuah karya video seperti seorang reporter yang sedang melakukan liputan dengan durasi 1 menit.

Sheela Tan menerima penghargaan dari panitia workshop videografi. Sheela Tan berharap peserta mempraktekkan apa yang dipelajari selama workshop.
Sheela Tan menerima penghargaan dari panitia workshop videografi. Sheela Tan berharap peserta mempraktekkan apa yang dipelajari selama workshop. (Tribun Medan/HO)

Acara yang dilaksanakan di FISIP USU tersebut diakhiri dengan pemberian cinderamata dari KMB berupa sertifikat yang diberikan kepada USU Media serta kepada Shella Tan.

“Semua ilmu ini akan menjadi sia-sia jika tidak dipraktikkan. Maka dari itu, apapun karyamu maka mulailah,” katanya. (*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved