Breaking News:

Kenaikan Harga Daging Sapi Merata di Seluruh Daerah, Termurah di Medan, di Jakarta Rp 170.000/Kg

Di Medan, Sumatera Utara, harga daging sapi pada H-1 Idul Fitri dijual seharga Rp 140.000/kg karena permintaannya yang meningkat tajam.

TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
HARGA DAGING SAPI DI MEDAN STABIL: Seorang pedagang menata daging sapi dagangannya di Pusat Pasar, Medan, Sumatera Utara, Selasa. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Harga daging sapi yang dijual di sejumlah pasar di seluruh Indonesia mengalami kenaikan tajam.

Sehari jelang Lebaran, seperti harga daging sapi di Jakarta bahkan mencapai Rp 170.000/kg.

Dikutip dari laman Informasi Pangan Jakarta yang dikelola PD Pasar Jaya dan Pemprov DKI Jakarta pada Rabu (12/5/2021), harga daging sapi tertinggi adalah sebesar Rp 170.000.

Harga tersebut merujuk pada harga daging sapi jenis paha belakang yang dijual di Blok III dan Blok IV Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Sementara harga rata-rata di seluruh pasar di DKI Jakarta adalah sebesar Rp 150.227/kg.

Harga daging sapi tersebut mengalami lonjakan tajam dibandingkan beberapa hari sebelumnya yang berada di kisaran Rp 110.000-130.000/kg.

Pedagang daging sapi bernama Edy saat memotongi daging yang hendak dijualnya, Minggu (9/5/2021).(TRIBUN MEDAN/YUFIS)
KENAIKAN HARGA DAGING SAPI: Pedagang daging sapi bernama Edy saat memotongi daging yang hendak dijualnya, Minggu (9/5/2021).(TRIBUN MEDAN/YUFIS)

Merata nasional

Kenaikan harga daging sebenarnya relatif terus berulang setiap tahun saat mendekati hari Lebaran dan terjadi di hampir seluruh pasar di Tanah Air.

Di Medan, Sumatera Utara, harga daging sapi pada H-1 Idul Fitri dijual seharga Rp 140.000/kg karena permintaannya yang meningkat tajam.

"Harga daging sapi naik lagi Rp 10.000 dari pekan sebelumnya yang Rp 130.000/kg dan di awal Ramadhan Rp 120.000/kg," ujar pedagang daging di Pasar Inpres Titi Kuning Medan, M Yusup, seperti dilansir dari Antara.

Menurut dia, kenaikan harga tidak membuat penjualan turun karena permintaan tetap tinggi.

KENAIKAN HARGA DAGING SAPI: Pembeli sedang memilih daging sapi untuk lauk di masa hari raya Idul Fitri.
KENAIKAN HARGA DAGING SAPI: Pembeli sedang memilih daging sapi untuk lauk di masa hari raya Idul Fitri. Di Medan, Sumatera Utara, harga daging sapi pada H-1 Idul Fitri dijual seharga Rp 140.000/kg karena permintaannya  meningkat (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)
Halaman
123
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved