Breaking News:

Hari Kedua Lebaran, Sudah 2.000 Kendaraan Putar Balik di Pos Penyekatan Sungai Ular Deliserdang

Sudah ribuan kendaraan yang diputar balik di Pos Penyekatan Sungai Ular di Desa Sukamandi Hilir, Kecamatan Pagar Merbau, Deliserdang.

TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Pengendara disuruh putar balik oleh petugas kepolisian di pos penyekatan Sungai Ular, di Desa Sukamadi Hilir, Kecamatan Pagar Merbau, Deliserdang, Jumat (14/5/2021). 

Laporan wartawan Tribun Medan / Muhammad Anil Rasyid

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Memasuki hari kedua Idul Fitri 1442 Hijriah, volume kendaraan yang hendak melakukan perjalanan mudik meningkat.

Pasalnya, sudah ribuan kendaraan yang diputar-balikkan di Pos Penyekatan Sungai Ular di Desa Sukamandi Hilir, Kecamatan Pagar Merbau, Deliserdang.

"Sampai saat ini sudah kurang lebih 2.000 kendaraan yang diputar balik melalui jalinsum di pos pengamanan Sungai Ular, perbatasan Deliserdang dan Serdang Begadai (Sergai)," ujar Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, melalui Whatsaap, Jumat (14/5/2021).

Lanjut Kapolresta, penyekatan ini akan terus berlangsung hingga batas waktu yang sudah ditetapkan pemerintah yaitu dari tanggal 6-17 Mei 2021.

"Penyekatan daerah perbatasan terus dilaksanakan, semua kendaraan diputar balik kecuali yang membawa dokumen surat jalan dari kepala desa atau kelurahan, dan tidak ketinggalan juga surat hasil swab negatif," ujar Yemi.

Baca juga: Curigai Plat Luar Untuk Mudik, Pospam di Siantar Putar Balik Dua Kendaraan Asal Riau

Sementara itu, adapun beberapa lokasi pos penyekatan mudik yang didirikan oleh Polresta Deliserdang, yaitu, Jalinsum Desa Sukamandi Hilir Kecamatan Pagarmerbau yang merupakan perbatasan Deliserdang dengan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Selanjutnya, Desa Titi Besi Kecamatan Galang juga perbatasan dengan Kabupaten Sergai.

Kemudian pos penyekatan di Desa Timbang Deli Kecamatan Galang dan Desa Gunungmeriah Pekan Kecamatan Gunungmeriah yang merupakan perbatasan dari Kabupaten Simalungun dan lokasi penyeberangan rakit di Desa Sidodadi Ramunia Kecamatan Beringin perbatasan dengan Kabupaten Sergai.

Hingga hari, semua lokasi penyekatan sudah di jaga ketat oleh petugas kepolisian, untuk mengantisipasi lonjakan pemudik yang kian meningkat setiap harinya.

(CR23/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved