Breaking News:

News Video

Wisata Air Sungai tak Diminati Warga pada Libur Lebaran Tahun Ini

Sejumlah pemandian wisata air sungai dari Kecamatan Namorambe hingga Kecamatan Sibolangit, di hari kedua Lebaran masih sepi, Jumat (14/5/2021).

Penulis: Yufis Nianis Nduru | Editor: Hendrik Naipospos

TRIBUN-MEDAN.COM - Sejumlah pemandian wisata air sungai dari Kecamatan Namorambe hingga Kecamatan Sibolangit, di hari kedua Lebaran masih sepi, Jumat (14/5/2021).

Padahal biasanya, destinasi wisata di sekitar daerah ini merupakan tempat yang paling diburu masyarakat sekitar di setiap moment liburan. 

Di antaranya Wisata Gantang Rani, Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit.

Mama Page Br Ginting, sebagai karyawan pengelola destinasi wisata ini membenarkan sepinya pengunjung libur Lebaran tahun ini.

"Sunyi kali lah ini, jauh kali jumlah pengunjung dari tahun baru lalu. Gak ada lonjakan pengunjung," kata Mama Page.

Tidak hanya itu, Mama Page mengungkapkan bahwa pemerintah setempat juga sudah mengimbau para destinasi wisata untuk membatasi jumlah pengunjung hingga 50 persen.

"Pemerintah sini juga bilang untuk batasin jumlah pengunjung tapi lihat lah ini sunyi, apalagi yang mau dibatasin," tambahnya. 

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa destinasi wisata ini sudah disemprotkan insefekta, dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Terkait hal ini, untuk harga tiket dan pondok di Liburan, Mama Page menututkan tidak ada kenaikan seperti biasanya seperti untuk kendaraan bermotor dua dikenakan tarif Rp 5 ribu, mobil Rp 10 ribu. 

Selanjutnya saat dipantau Tribun Medan, jumlah pengunjung di sekitar destinasi wisata ini masih dikunjungi sekitar puluhan pengunjung seperti pemandian Lau Sitelu, Nesia, Ojo Lali, dan lainnya. 

Sehingga untuk tanda lonjakan pengunjung belum terlihat seperti beberapa tahun lalu. 

(cr20/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved