Breaking News:

Momen Lebaran, Okupansi Hotel Santika Medan Naik 15 Persen

Memasuki hari Lebaran ketiga, kondisi okupansi hotel di Medan ada yang mengalami kenaikan dan menurun, Sabtu (15/5/2021).

HO
Hotel Santika Medan 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Yufis Nianis Nduru

TRIBUN-MEDAN. com, MEDAN - Memasuki hari Lebaran ketiga, kondisi okupansi hotel di Medan ada yang mengalami kenaikan dan menurun, Sabtu (15/5/2021).

Herry Wahyudi, Public Relation Manager Santika Premier Dyandara Hotel & Convetion, mengungkapkan bahwa okupansi hotel saat ini sedang mengalami peningkatan sampai 15 persen dari menjelang hari Lebaran lalu.

"Okupansi hotel saat Lebaran menuju akhir pekan sudah mulai ada kenaikan hampir 10-15% dibandingkan dengan H-2 lebaran," kata Herry.

Menurut Herry, peningkatan okupansi hotel berbintang di Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan Petisah, itu disebabkan sudah akhir pekan.

Menurut dia, sebagian masyarakat memilih untuk berlibur di hotel. Pengunjung hotel ini, sambung dia, didominasi oleh keluarga.

Setelah itu, Hotel GranDhika Setia Budi di Jalan Dr Mansyur, Kecamatan Medan Sunggal malam mengalami penurunan okupansi hotel dari hari biasanya.

"Okupansi hotel lagi menurun dari hari biasanya, mungkin karena kegiatan bisnis dan rapat tidak ada di hari libur. Untuk staycation sepertinya belum dan mungkin masih di rumah masing-masing," kata Jesika, Public Relation Hote GranDihka Setia Budi Medan.

Bahkan Jesika mengungkap penurunan okupansi hotel ini mencapai persentase 30 persen dari rata-rata normal hotel GranDihka.

"Persentase menurun 30 persen dari rata-rata normal hotel GranDhika biasanya," kata Jesika.

Sambungnya, untuk kegiatan bisnis dan lainnya, mungkin setelah habis libur panjang akan ada lagi.

(cr20/tribun-medan.com)

Penulis: Yufis Nianis Nduru
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved