Breaking News:

Pungli Bersenjata Tajam

Viral Pelaku Pungli Bersenjata Tajam di Binjai, Begini Respons Kasat Reskrim AKP Yayang Rizki

Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Yayang Rizki Pratama mengaku belum tahu adanya video pungli, yang sempat viral tersebut.

Penulis: Satia
Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/HO
Dugaan pungutan liar (pungli) seorang pria dengan menenteng senjata tajam, terjadi di depan Rumah Sakit Letersia, Jalan Soekarno-Hatta, KM 18, Kota Binjai, Sabtu (15/5/2021). (Tribun-medan.com/HO) 

TRIBUN MEDAN.COM, BINJAI - Aksi premanisme, pungutan liar (Pungli) dan perjudian marak terjadi di Kota Binjai.

Satu di antaranya, seorang pria dengan menggunakan masker Cawakot Medan, sambil menenteng senjata tajam, di KM 18, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Binjai memeras supir angkutan umum (Angkut) yang tengah melintas, Sabtu (15/5/2021).

Diketahui, angkutan umum tersebut tidak sedang beroperasi, melainkan mengangkut keluarga dalam perjalanan ke rumah saudara, untuk bersilaturahmi dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri, dan video ini viral di media massa.

Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Yayang Rizki Pratama mengaku belum tahu adanya video pungli, yang sempat viral tersebut.

Setelah adanya video tersebut, dirinya akan memerintahkan jajaran untuk menyisir lokasi tersebut.

"Daerah mana itu, coba nanti saya cek," kata dia, dengan singkat melalui pesan singkat WhatsApp.

Sambil membentak supir, pelaku pungli juga menenteng senjata tajam, meminta uang kepada supir. Dilansir dari video di Instagram, @julylelo17, adalah seroang yang merekam kejadian Pungli tersebut.

"Ya, peristiwa dialami cewek aku (July) yang alami," kata Johan, pacar @julylelo17.

Johan mengatakan, pria tersebut menyetop angkutan kota (angkot), yang ditumpangi oleh pacar beserta keluarganya. Menurutnya, angkot tersebut tidak sedang dalam mengangkut penumpang, melainkan milik pribadi, yang menuju ke rumah saudara.

"Angkot, tapi kondisi tutup pintu, karena rombongan keluarga mau berkunjung ke tempat keluarga di Binjai. Itu angkot sendiri bang, bukan sewa," ucapnya.

Dalam kejadian tersebut, Johan mengatakan, bahwa pria yang menenteng senjata tajam itu, meminta uang agar dapat melintas di Kota Binjai.

"Dia minta uang untuk uang keamanan katanya, biar bisa melintas," jelasnya.

Dengan kejadian, ia berharap Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak agar dapat menindak tegas preman yang sering melakukan pungli.

(Wen/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved