Breaking News:

Nikmati Suasana Alam Pedesaan di Wisata Sawah Punden Rejo Tanjung Morawa, Cukup Bayar Rp 5000

Tak hanya pemandangan yang menarik, Wisata Sawah Punden Rejo juga menyediakan kuliner khas desa setempat.

TRIBUN MEDAN/ KARTIKA
Pengunjung saat menikmati area wisata di Wisata Sawah Punden Rejo Tanjung Morawa, Minggu (16/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Wisata sawah kini begitu digandrungi oleh masyarakat perkotaan untuk dapat melepaskan penat setelah jenuh beraktivitas dengan menikmati suasana hijau dari hamparan padi.

Diantaranya ada wisata Sawah Punden Rejo yang terletak di Desa Punden Rejo, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang.

Dengan biaya masuk yang dipatok hanya Rp 5000 per orang, para pengunjung dapat menyusuri lewat titi jembatan yang terbuat dari bambu untuk berkeliling di sekitar area persawahan.

Adapun untuk fasilitas yang tersedia diantaranya pondok, aneka spot foto, sampan untuk berkeliling, toilet, dan karaoke.

Pihak pengelola juga menyediakan wisata air dengan Pengunjung dapat menyewa sampan seharga Rp 5000 per orang yang dapat menyusuri area wisata dalam satu kali keliling.

Tak hanya pemandangan yang menarik, Wisata Sawah Punden Rejo juga menyediakan kuliner khas desa setempat yaitu Belut Ungkep dengan harga Rp 35 ribu per porsi.

Baca juga: Desa Batu Motor, Kampung Asli Masyarakat Batak, Ada Kumpulan Rumah Adat

Kepala Desa Punden Rejo, Misno mengungkapkan bahwa sejak hadirnya Wisata Sawah di desanya, hampir semua wisatawan lokal dari berbagai daerah sudah berkunjung menikmati suasana alamnya.

"Alhamdulillah, kalau untuk wisatawan lokal dari Pekan Baru, Banda Aceh, tanah Karo, dan Deli Serdang. Hampir semua provinsi rata-rata sudah berkunjung ke Wisata kita.

Dan wisata kita murah meriah hanya dengan membayar tiket Rp 5 ribu sudah bisa menikamti pemandangan-pemandangan yang sudah kami siapkan," ujar Misno.

Pengunjung menikmati pemandangan Wisata Sawah Punden Rejo Tanjung Morawa, Minggu (16/5/2021).
Pengunjung menikmati pemandangan Wisata Sawah Punden Rejo Tanjung Morawa, Minggu (16/5/2021). (TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI)

Tak hanya itu, Misno juga menyebutkan bahwa Wisata Sawah Punden Rejo juga sudah dikunjungi wisatawan mancanegara seperti Jerman, Belanda, Uruguay, dan Amerika.

Halaman
123
Penulis: Kartika Sari
Editor: Ayu Prasandi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved