Breaking News:

Bertemu BWS Sumatera II, Walkot Bobby Singgung Masalah Banjir di Medan

Bersama BWS Sumatera II, Walkot Bobby membuat sejumlah rencana pembangunan untuk mengatasi masalah banjir yang terjadi di Kota Medan.

Penulis: Amalia Purnama Sari (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
DOK. Humas Pemkot Medan
Wali Kota (Walkot) Medan Bobby Nasution pertemuan dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II di Ruang Khusus Wali Kota, Kantor Wali Kota, Senin (17/5/2021). Dalam pertemuan ini, Bobby dan BWS membahas beberapa rencana untuk mengatasi banjir yang masih terjadi di sejumlah titik di Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com – Wali Kota (Walkot) Medan Bobby Nasution mengadakan pertemuan dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II di Ruang Khusus Wali Kota, Kantor Wali Kota, Senin (17/5/2021).

Pertemuan tersebut dimaksudkan sebagai koordinasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Medan dengan BWS guna membahas cara dan solusi untuk mengatasi banjir yang terjadi di beberapa titik di Kota Medan.

Dalam pertemuan itu, Bobby didampingi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Benny Iskandar, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Irwan Ritonga, serta perwakilan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan.

Bersama, ketiganya mengutarakan sejumlah permasalahan krusial yang menyebabkan banjir di Kota Medan.

Baca juga: Berita Foto: Bobby Nasution Melakukan Sidak Hari Pertama Kerja ASN Setelah Libur Lebaran

Salah satu penyebabnya adalah pendangkalan dan penyempitan yang terjadi di beberapa sungai.

Menurut Bobby, karena bersinggungan dengan masalah sungai, pihaknya membutuhkan kerja sama dari BWS untuk menghasilkan solusi cepat dalam mengatasi permasalahan banjir.

“Banyak keluhan dari masyarakat yang saya dapat terkait masalah banjir ini. Terlebih pada malam Hari Raya Idul Fitri kemarin, masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Deli kebanjiran. Maka dari itu, kita harus bergerak cepat,” jelas Bobby dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/5/2021).

Selain itu, Bobby juga menanyakan keberadaan kanal yang berada di Kecamatan Medan Johor. Ia ingin mengetahui apakah kanal ini berfungsi dengan baik untuk mengantisipasi luapan air di Sungai Deli.

Baca juga: TEMUAN Bobby Nasution Saat Sidak Hari Pertama Kerja setelah Libur Lebaran

“Sebab, beberapa kali debit air Sungai Deli tinggi dan menyebabkan banjir di bantaran sungai. Kondisi kanal airnya normal dan seharusnya bisa menampung air,” jelasnya.

Menurutnya, fungsi kanal bisa dimaksimalkan dengan membuat pintu di kanal, baik dari sungai maupun di ujung sungai.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved