Breaking News:

Pascalibur Lebaran, Tingkat Kehadiran ASN Pemkab Deli Serdang Capai 99,85 Persen

Tingkat ketidakhadiran di lingkungan Pemkab Deli Serdang ditaksir hanya mencapai 0,15 persen saja pascalibur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Penulis: Amalia Purnama Sari (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
DOK. Humas Pemkab Deli Serdang
Suasana apel pagi di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang yang dipimpin Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Timur Tumanggor, Senin (17/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Deli Serdang Yudi Hilmawan mengatakan, tingkat kehadiran aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang mencapai 99,85 persen pascalibur Lebaran 2021.

Ia menjelaskan, dari 1.983 ASN di lingkungan Pemkab Deli Serdang, di luar guru dan tenaga kesehatan (nakes), sebanyak 0,15 persen saja yang tidak hadir.

“Hanya 0,15 persen ASN tidak masuk karena sakit, cuti, dan izin. Ada tiga orang ASN yang tidak hadir tanpa keterangan,” ujar Yudi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/5/2021).

Bahkan, sebut dia, inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Dinas Pendidikan Deli Serdang turut dihadiri oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Timur Tumanggor. Ia sekaligus memimpin apel di bersama pegawai-pegawai lainnya.

Baca juga: Deli Serdang Berhasil Pertahankan WTP, Wabup Yusuf Ucapkan Terima Kasih

“Tingkat kehadiran ASN di Dinas Pendidikan bahkan mencapai 100 persen,” kata Timur kepada BKD di Lubuk Pakam, Senin (17/5/2021).

Lebih lanjut, Yudi menjelaskan, sidak pascaliburan Idul Fitri 1442 Hijriah dilakukan untuk memastikan dan menguatkan kehadiran ASN dalam menjalankan tugas serta sanksi yang berlaku.

“Ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010,” tuturnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved