Breaking News:

Bobby Nasution Apresiasi Telkomsel Bangun Teknologi 5G di Medan

Wali Kota menyambut baik dan mengapresiasi Telkomsel yang memilih Medan sebagai salah satu kota tempat pembangunan teknologi 5G.

Dok. Humas Pemko Medan
Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M dengan Direktur  Sales PT Telkomsel, Hendri Mulya Syam saling memberi cendera mata, Selasa (18/5/2021) di Ruang Rapat I, kantor Wali Kota. 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M menerima kunjungan Direktur Sales PT Telkomsel, Hendri Mulya Syam, Selasa (18/5/2021) di Ruang Rapat I, kantor Wali Kota.

Dalam kunjungan itu, Direktur Sales PT Telkomsel menyampaikan, pihaknya akan membangun teknologi 5G di 10 kota di Indonesia. Dan Medan merupakan salah satu kota yang dipilih Telkomsel. Sembilan kota lainnya adalah Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, Batam, Balikpapan, Makasar, dan Timika.

Dalam pertemuan yang juga diikuti oleh Kadis Kominfo, Zain Noval, S.STP., M.A.P., Kadis Pariwisata, Drs. H. Agus Suriyono, serta Kadis Koperasi dan UMKM itu, Dra. Edliaty, M.A.P. itu, Direktur  Sales PT Telkomsel menyampaikan, tujuan pembangunan teknologi 5 G ini selain memberikan pelayanan masyarakat juga untuk dunia industri.

Dengan teknologi 5G, lanjutnya, banyak hal yang dapat dilakukan. Tak hanya akses data, namun juga juga bisa digunakan untuk mengintegrasikan dunia digital dan fisik untuk berbagai keperluan di aneka segmen, seperti kesehatan, manufaktur, pendidikan, dan lain sebagainya.

Wali Kota menyambut baik dan mengapresiasi Telkomsel yang memilih Medan sebagai salah satu kota tempat pembangunan teknologi 5G.

Pemko Medan, sebut Wali Kota, siap dan mendukung langkah dan upaya menuju digitalisasi.

Wali Kota mengatakan, pandemi Covid-19 menciptakan pembatasan-pembatasan, termasuk komunikasi langsung atau tatap muka. Dalam hal ini, lanjut Wali Kota,  teknologi memberikan jalan komunikasi digital.

Di samping itu, lanjut Wali Kota, pandemi ini juga mendorong masyarakat untuk memanfaatkan teknologi dalam mengatasi pembatasan-pembatasan.

Wali Kota mengatakan, saat ini Pemko Medan menginginkan agar di setiap sudut kota, terutama tempat-tempat berkumpulnya orang, taman, halte, maupun tempat pelayanan publik ada layanan wifi.

Di samping itu, Wali Kota juga mengingatkan agar penataan kabel telekomunikasi dilakukan dengan sistem ducting.

"Ini juga berkaitan dengan penataan dan menjaga keindahan kota," ucap Wali Kota seraya mengingatkan Telkomsel dapat menyalurkan CSR untuk Kota Medan. "Mungkin dapat dimanfaatkan untuk lebih memperkenalkan dan mendorong masyarakat terbiasa dengan digitalisasi," sebut Wali Kota.

Pertemuan ini berlangsung dalam suasana keakraban. Diakhir acara, Wali Kota dengan Direktur  Sales PT Telkomsel pun saling memberi cendera mata dan berfoto bersama.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved