Breaking News:

News Video

Bupati Toba Poltak Sitorus Perintahkan Dana Desa Untuk Penanggulangan Covid-19

Tepat hari ini, Selasa (18/5/2021), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba menyelenggarakan sosialisasi pembatasan kegiatan masyarakat Toba sejak hari ini

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: heryanto

Bupati Toba Poltak Sitorus Perintahkan Dana Desa Untuk Penanggulangan Covid-19

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan secara tegas bahwa pihak desa bisa menggunakan Dana Desa untuk penanggulangan Covid-19.

Tepat hari ini, Selasa (18/5/2021), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba menyelenggarakan sosialisasi pembatasan kegiatan masyarakat Toba sejak hari ini hingga Senin (31/5/2021).

"Untuk penanganan dana Covid-19 ini memang sudah diatur, hanya 8 persen dari Dana Desa yang bisa dipakai. Tentu bukan hanya menangani terkena Covid-19 saja juga untuk pencegahannya," ujar Bupati Toba Poltak Sitorus saat disambangi di Kelurahan Pardede Onan pada Selasa (18/5/2021).

Ia juga mengatakan bahwa hal itu sudah diatur dalam kebijakan pemerintah kabupaten Toba. Dengan adanya peraturan tersebut, pihaknya berharap para penderita Covid-19 di masing-masing desa diperlakukan secara manusiawi.

"Itu sudah diatur semuanya. Harapan kita nanti, yang kena penyakit bisa diisolasi di desa dan diperlakukan seperti manusiawi," sambungnya.

"Mereka tentu tidak bisa keluar. Kalau mereka keluar cari makan akan menimbulkan penyebaran kembali lagi," lanjutnya.

Untuk menanggulangi Covid-19 tersebut, ia berharap masyarakat tetap mengedepankan azas gotong-royong.

"Jadi di sinilah kita minta gotong royong masyarakat yang bisa juga khususnya mengalokasikan dananya untuk membantu masyarakat yang terkena Covid-19," terangnya.

Terlihat juga masyarakat dan kepala desa di kawasan Kecamatan Balige hadir dalam pertemuan tersebut. Dan, pada akhirnya timbul kesepakatan bahwa pesta adat ditunda.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved