Breaking News:

News Video

Pascalarangan Mudik, Bandara Kualanamu Dipadati Penumpang Diprediksi sekitar 15 ribu Orang

Sementara itu, data terakhir dari pukul 14.00 WIB di Bandara Internasional Kualanamu, terlaksana sekitar 70 penerbangan dengan jumlah penumpang

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: heryanto

Pascalarangan Mudik, Bandara Kualanamu Dipadati Penumpang Diprediksi sekitar 15 ribu Orang

TRIBUN-MEDAN.com, KUALANAMU - Pasca penetapan larangan mudik sejak tanggal 6-17 Mei 2021 berakhir, penerbangan di Bandara Internasional Kualanamu kembali di padati penumpang.

"Pergerakan penumpang pada masa pasca pengetatan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah, pada tanggal 18 Mei 2021 pagi tadi termonitor cukup ramai, terdapat beberapa antrian penumpang di Bandara Internasional Kualanamu," ucap Manager Officer in Charge (OIC), Mira Ginting, Selasa (18/5/2021).

Lanjut Mira, Di mana kalau secara data bisa di lihat ada peningkatan cukup drastis dari masa larangan mudik sampai masa pasca mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Dari rencana penerbangan pada hari ini tanggal (18/5/2021) ada 118 penerbangan dengan prediksi penumpang sekitar 15 ribu orang, kemudian ada empat penerbangan internasional," ujar Mira.

Sementara itu, data terakhir dari pukul 14.00 WIB di Bandara Internasional Kualanamu, terlaksana sekitar 70 penerbangan dengan jumlah penumpang 5 ribuan lebih.

"Hingga malam nanti akan di prediksi ada beberapa penerbangan lagi untuk mengangkut penumpang," ujar Mira.

Selanjutnya, pada hari ini dan seterusnya, ada keringanan bagi penumpang, bahwasanya persyarakat dokumen yang harus di lengkapi orang para penumpang yang akan berangkat, cukup menggunakan surat hasil rapid test baik PCR maupun antigen.

"Ya penumpang cukup membawa surat hasil rapid, baik itu PCR atau rapid antigen," tutup Mira Ginting.

(CR23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved