Breaking News:

Adik Kandung Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga Meninggal Dunia

Rencananya, jenazah akan dibawa ke kampung halaman, Tigarunggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, untuk dimakamkan di pemakaman keluarga. 

Penulis: Alija Magribi | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan kerabat berdoa di RS Vita Insani, Kamis (20/5/2021), sebelum membawa jenazah adiknya ke kampung halaman, Tiga Runggu, Kecamatan Purba. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Kabar duka datang dari Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Kamis (20/5/2021) siang. Adiknya, Gerhard Edward Sinaga menghadap sang Khalik usai berjuang melawan penyakitnya di RS Vita Insani Pematangsiantar. 

Keluarga dan para tim suksesnya saat Pilkada 2020 lalu menyambangi rumah sakit yang berlokasi di Jalan Merdeka Pematangsiantar itu. Mereka coba memberi semangat untuk Bupati Simalungun yang dilantik Senin (26/4/2021) lalu.

Menurut seorang kerabat, adik kandung Radiapoh sudah lama menderita penyakit jantung dan jarang muncul selama abangnya mengikuti proses Pilkada.

"Sudah lama sakitnya memang. Makanya jarang muncul. Meninggal di usia 46 tahun," ujar kerabat Radiapoh, Hermanto di pelataran ruang jenazah.

Baca juga: Bupati Simalungun Kenang Jasa Birgaldo Sinaga, Janji Bantu Putri Semata Wayang sang Aktivis

Rencananya, jenazah akan dibawa ke kampung halaman, Tigarunggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, untuk dimakamkan di pemakaman keluarga. 

Humas Vita Insani Sutrisno Dalimunthe mengatakan, mendiang Edward Sinaga masuk rumah sakit pada Selasa (18/5/2021) untuk menjalani perawatan jantung.

"Masuk ke RS Vita Insani, Selasa, 18 Mei 2021, dengan keluhan memiliki riwayat sakit jantung (pasang ring), dan langsung dalam penanganan perawatan ruangan ICU," jelasnya.

(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved