Breaking News:

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Jadi Saksi Pernikahan Gadis Penggembala Lembu

Kapolres Batubara AKBP Ikwan Lubis menjadi saksi wali pernikahan seorang gadis pengembala lembu bernama Ayu.

Penulis: Dedy Kurniawan | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis menjadi saksi wali nikah seorang warga yang dianggapnya seperti anak angkat, Kamis (20/5/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kapolres Batubara AKBP Ikwan Lubis menjadi saksi wali pernikahan seorang gadis pengembala lembu bernama Ayu.

AKBP Ikhwan hadir sebagai saksi wali pada acara pernikahan yang berlangsung di Desa Mangai Lama, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Kamis (20/5/2021). 

"Kepada kedua mempelai agar selalu rukun dan menjadi keluarga yang Samawa, Sakinah mawaddah warahmah. Jadilah suri tauladan yang baik kepada sesama. Semoga pernikahan ini kekal sampai ke anak cucu," kata mantan Kapolres Belawan ini. 

Diceritakan AKBP Ikhwan, ia mengenal Ayu saat berolahraga mengayuh sepeda masuk ke kawasan pelosok desa. Di pertemuan ini, Ikhwan bertemu dan meminta izin Ayu dan saudara perempuannya ke rumahnya. 

"Saya ketemu Ayu saat melihat mereka lagi angon (mengembalakan) ternak lembu. Melihat dua gadis kakak beradik sedang mengembala lembu," ujarnya. 

Baca juga: Sejumlah Artis Sudah Tiba Ponorogo untuk Hadiri Resepsi Pernikahan UAS dan Fatimah Az Zahra

Ia mengaku kagum dengan semangat Ayu dan kakaknya. Ikhwan bahkan menyambangi rumah ayu dan bertemu dengan keluarganya.

"Mereka menyiapkan ikan nila goreng untuk di awa pulang ke rumah saya. Kedua gadis ini sangat baik, maka saya menganggapnya sebagai anak angkat saya. Saya berjanji saat gadis yang bernama Ayu ini menikah, saya akan menjadi wali saksi," ungkapnya

Suasana haru bahagia terlihat selama prosesi pernikahan. Paman Ayu, Safri menitikan air mata. Ia juga tidak menyangka orang nomor satu di Mapolres Batubara mau meluangkan waktu menjadi saksi wali pernikahan keponakannya yang yatim piatu.

"Kami keluarga sangat berterima kasih. Di tengah kesibukan sebagai Kapolres, Bapak Ikhwan Lubis masih menyempatkan diri untuk hadir sekaligus menjadi saksi wali pada acara pernikahan Ayu. Ini jadi suatu kehormatan bagi keluarga," ungkapnya. 

Keluarga mempelai juga menyampaikan doa kepada Ikhwan Lubis senantiasa diberi kesehatan dan berkah umur. Dan kariernya sebagai Polri terus naik dengan khas jiwa humanis yang dekat dengan rakyat. (dyk/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved