Breaking News:

Kodam I BB Gelar Vaksinasi untuk Umum, Diikuti Purnawirawan hingga Jurnalis

Dia pun menyampaikan sampai saat ini belum menemukan warga yang terkena efek samping atas vaksinasi ini.

Kodam I BB Gelar Vaksinasi untuk Umum, Diikuti Purnawirawan hingga Jurnalis
Tribun Medan
Suasana vaksinasi Covid-19 kepada Purnawirawan, Istri Purnawirawan, Warakawuri TNI AD, KBT, Guru, Pelaku Ekonomi, dan Jurnalistik Di Wilayah Medan di Rumah Sakit Putri Hijau, Kamis (20/5/2021).

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kodam I Bukit Barisan melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada purnawirawan, istri purnawirawan, Warakawuri TNI AD, KBT, guru, pelaku ekonomi, dan jurnalis di wilayah Medan. Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Sakit Putri Hijau, Jalan Putri Hijau, Medan, Kamis (20/5/2021).

"Jumlah vaksin yang didapat 3.700 vial dan akan dimaksimalkan. Saya lihat antusiasnya luar biasa, maka apabila nanti meningkat akan kami minta dukungan lagi kepada Dinas Kesehatan Provinsi," kata Karumkit Tk II 01.05.01 Putri Hijau Kesdam I/BB, Kolonel Ckm dr. Mhd Irsan Basyroel, Sp.KK-FINSDV, M.H. kepada Tribun Medan.

Tujuan kegiatan ini untuk memutus rantai Covid-19 yang diyakininya ada peningkatan setelah libur Lebaran. Melalui kesadaran masyarakat, ia yakin, langkah ini dapat memutus rantai penularan Covid-19.

"Sampai saat ini sudah memvaksin 1.380 dari mulai hari Selasa kemarin," sebutnya.

Dia menyampaikan, antusias masyarakat semakin tinggi yang menunjukkan semakin percaya terhadap efektivitas Vaksinasi Covid-19. Ia merasa bahagia karena bisa bahu-membahu menanggulangi Covid-19 ini.

Baca juga: Sebanyak 461 Perusahaan di Sumut Daftar Program Vaksin Gotong Royong

"Tadi keramaiannya itu hanya sebentar, tapi kami tetap mematuhi protokol kesehatan. Apabila tidak memakai masker akan kami tegur dan berikan masker dan tetap menjaga jarak, kami atur semaksimal mungkin," ujarnya.

Dia pun menyampaikan sampai saat ini belum menemukan warga yang terkena efek samping atas vaksinasi ini. Ia pun kerap kali menyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi ini aman dan halal.

“Ini adalah tindakan kita yang paling bijaksana dalam menghadapi Covid. Harapannya kita dapat menurunkan jumlah pasien dan kematian, saya yakin dengan dukungan masyarakat maka ini dapat tercapai," tutupnya.

Vaksinasi ini terbuka untuk umum, mulai umur 18 tahun ke atas. Amatan Tribun Medan, terlihat warga ramai yang datang ke lokasi vaksinasi. Persyaratan warga yang ingin divaksin cukup mudah, yakni dengan membawa Kartu Tanda Pengenal.

Proses vaksinasi juga serupa pada umumnya. Warga awalnya didata, melakukan screning, dan vaksinasi. Kemudian menunggu selama 30 menit untuk melihat apakah ada efek yang dialami warga atau tidak, setelah itu dibolehkan pulang.

Penulis: Angel aginta sembiring
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved