Breaking News:

Lonjakan Kasus Covid 19

Muspika Kecamatan Batangkuis Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sambil Bawa Keranda

Amatan wartawan www.tribun-medan.com tampak sebuah keranda jenazah ikut dibawa dan di arak petugas yang mengenakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD).

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: heryanto

Muspika Kecamatan Batangkuis Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sambil Bawa Keranda

TRIBUN-MEDAN.com, BATANGKUIS - Pascaterkonfirmasinya 21 staf UPT Puskesmas Batangkuis virus Covid-19, muspika Kecamatan melakukan penyemprotan disinfektan, dan razia masker di seluruh desa.

Dalam kegiatan ini, turut andil TNI/Polri ikut berpartisipasi untuk mengingatkan masyarakat Kecamatan Batang Kuis untuk mentaati protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Amatan wartawan www.tribun-medan.com tampak sebuah keranda jenazah ikut dibawa dan di arak petugas yang mengenakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD).

"Keadaan kita di Kecamatan Batang Kuis tidak baik-baik saja. Banyak masyarakat yang tidak peduli, dan sudah lupa, bahwa Covid-19 masih mengancam masyarakat Batangkuis," ucap Camat Batangkuis, Avro Wibowo, Kamis (20/5/2021)

Lanjut Avro, sebelumnya tim gugus tugas kecamatan sudah mentracing bahkan di UPT Puskesmas sudah di tracing maka ditemukan 21 orang terkonfirmasi Covid-19.

"Kita melihat bahwasanya tingkat kematian akibat Covid-19 di Batangkuis lebih tinggi dari tahun sebelumnya, hal ini menjadi kekhawatiran kita bersama, baik muspika dan kecamatan, untuk mengingatkan kembali masyarakat khususnya Batangkuis, perlu saya bawa tenda mayat menandakan kita tidak dalam keadaan yang baik," ucap Avro.

"Maka dari itu, kita berharap masyarakat untuk patuh terhadap prokes, pakai masker, cuci tangan, dan sebagainya," sambungnya.

Sementara itu, adapun lokasi yang menjadi titik imbauan, penyemprotan disinfektan, serta razia masker, dilakukan di seluruh desa yang berada di Kecamatan Batangkuis.

(CR23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved