Breaking News:

Bobby Nasution Bersama Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Tinjau Pembangunan Pasar Aksara Baru

Pembangunan Pasar Aksara baru ini guna menggantikan Pasar Aksara lama yang terletak di jalan HM Yamin.

Dok. Humas Pemko Medan
Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM bersama Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Ir. Diana Kusumastuti,MT meninjau pembangunan Pasar Aksara baru yang berlokasi dijalan Mesjid Desa - Medan Estate, Rabu (19/5/2021). 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM bersama Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Ir. Diana Kusumastuti,MT meninjau pembangunan Pasar Aksara baru yang berlokasi dijalan Mesjid Desa - Medan Estate, Rabu (19/5/2021). Pembangunan Pasar Aksara baru ini guna menggantikan Pasar Aksara lama yang terletak di jalan HM Yamin.

Wali Kota Medan mengatakan Pasar Aksara baru yang sedang dibangun ini tentunya akan semakin memberikan kenyamanan bagi para pedagang yang berjualan dan juga masyarakat yang ingin berbelanja.

"Kita bisa lihat pasar sementara yang hari ini ada dengan pasar yang sedang dibangun lebih layak mana, masyarakat juga lebih nyaman mana untuk berbelanja, dengan sendirinya para pedagang dan masyarakat pasti akan memilih tempat yang lebih baik dan nyaman."kata Wali Kota Medan yang hadir didampingi Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman,SE dan Pimpinan OPD.

Pasar Aksara baru ini di perkirakan akan mampu menampung 859 kios pedagang sedangkan pedagang yang dahulu berjualan di Pasar Aksara yang lama jumlahnya hanya 819 kios. Artinya bangunan ini mampu menampung seluruh pedagang yang sebelumnya berjualan di Pasar Aksara yang lama.

"Masih ada sisah tempat untuk para pedagang, tetapi kita tetap mengutamakan pedagang yang lama berjualan disini."ujranya.

Sementara itu Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Ir. Diana Kusumastuti,MT menjelaskan progres pembangunan Pasar Aksara baru ini sudah mencapai 50% dan di targetkan akan selesai di bulan Desember tahun 2021 ini.

"Konsep bangunan pasar ini kita rancang green building dengan begitu harus kita jaga terus pada saat pelaksanaan dan operasionalnya nanti agar tetap green building juga."jelasnya.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved