Breaking News:

Kasus Kriminalisasi Kelompok Tani Nipah Tanjung Pura Dibahas Kemkumham Provsu

Kantor Wilayah Kemenkumhan Provinsi Sumatera Utara mengelar rapat klarifikasi dan pembahasan perkembangan kasus tuduhan kriminalisasi kelompok Tani

Dok. Humas Pemkab Langkat
Kantor Wilayah Kemenkumhan Provinsi Sumatera Utara mengelar rapat klarifikasi dan pembahasan perkembangan kasus tuduhan kriminalisasi kelompok Tani Nipah, di Desa Kuala Serapuh Kec.Tanjung Pura Kab. Langkat dari Masyarakat Internasional, di Aula Rutan Kelas ll B Tanjung Pura, Kamis (20/05/2021).  

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Kantor Wilayah Kemenkumhan Provinsi Sumatera Utara mengelar rapat klarifikasi dan pembahasan perkembangan kasus tuduhan kriminalisasi kelompok Tani Nipah, di Desa Kuala Serapuh Kec.Tanjung Pura Kab. Langkat dari Masyarakat Internasional, di Aula Rutan Kelas ll B Tanjung Pura, Kamis (20/05/2021). 

Dalam rapat tersebut, Kabid Ham Kemenkumhan Provsu, Ave Maria Sihombing mengatakan, pihaknya berniat mengambil keterangan dan mengumpulkan informasi dari semua pihak terkait, guna mengetahui perkembangan kasus ini secara jelas. 

Selain itu, pihaknya juga berniat melakukan mediasi agar permasalahan ini segera selesai dengan aman. 

"Harapan dirapat ini, masalah segera selesai," ujarnya. 

Juga hadir Sekdakab Langkat dr H. Indra Salahuddin mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA. 

Sekda berharap, melalui rapat ini permasalahan yang ada dapat ditangani dan diselesaikan secepatnya, agar tidak menjadi polemik yang meluas. 

"Semoga cepat selesai hingga menjadikan Langkat aman dan damai," pintanya. 

Sementara perwakilan Walhi Sumut, Ari meminta tindakan nyata dari pemerintah daerah untuk menyelesaikan kasus ini. 

Termasuk permasalahan alih fungsi kawasan hutan, yang menjadi perkebunan kelapa sawit. 

Ia menilai selama ini, penyelesaian hanya ditingkat koordinasi saja. Hingga menyebabkan kriminalisasi terjadi kepada kelompok Tani Nipah, salah satunya Samsul dan Samsir. 

Halaman
12
Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved