Breaking News:

NTU Academy Medan Beri Opsi Pembayaran Uang Kuliah dengan Mencicil

Nusa Tunas Unggulan (NTU) Academy memberikan keringanan bagi calon mahasiswa yang memiliki keinginan dan potensi, namun terkendala biaya.

TRIBUN MEDAN/ANGEL AGINTA SEMBIRING
Direktur Akademik Nusa Tunas Unggulan (NTU) Academy Dr Ir Martono Anggusti dalam program Cakap-Cakap Pendidikan Tribun Medan, Kamis (21/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Angel Aginta Sembiring

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Nusa Tunas Unggulan (NTU) Academy memberikan keringanan bagi calon mahasiswa yang memiliki keinginan dan potensi, namun terkendala biaya.

Direktrr Akademik NTU Academy Dr Ir Martono Anggusti mengatakan, pendidikan tidak boleh terhambat biaya. Karena itu, pihaknya memberikan pilihan pembayaran biaya kuliah dengan cara mencicil setiap bulan.

"Sistem ini sama dengan seperti membayar uang sekolah, karena setiap calon mahasiswa yang punya potensi tetap bisa melanjutkan pendidikan dengan fasilitas yang kita berikan itu," katanya dalam program Cakap-Cakap Pendidikan Tribun Medan, (Kamis, 20/5/2021).

Baca juga: NTU Academy Medan Ingin 98 Persen Lulusannya Jadi Pencipta Lapangan Kerja

Menurutnya, NTU Academy melihat potensi anak bangsa yang hebat, namun  kurang beruntung karena tidak didukung kemampuan finansial. 

Maka Ia berharap, para mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan di NTU dapat memenuhi kriteria mandiri, berani membangun mimpi dan usaha serta memiliki pola pikir entrepreneur sejak muda sehingga nantinya akan membuka banyak lapangan pekerjaan.

Nusa Tunas Unggulan (NTU) Academy yang berada di Grand Jati Junction, Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 3-A, (25th Floor), Kota Medan ini memiliki visi SIKAP yaitu kepanjangan dari (S) Spiritual, (I) Integritas, (K) Kompetensi, (A) akademisi, dan (P) Profesional.

Ia berharap, lulusan NTU Academy bisa menerapkan visi itu dalam kehidupannya sebagai seorang entrepreneur. 

"Maksud dari visi ini adalah bagaimana kita bisa menjalankan usaha dengan pendanaan dari orang lain. Berarti ia memiliki satu nilai tambah yang bisa meyakinkan orang untuk invest atas usaha yang ia jalankan," ujarnya.

"Ini semua adalah kepercayaan, kalau kita bicara bagaimana ingin melakukan sesuatu mulai dari dunia pendidikan sampai dia melakukan nanti praktek di luar, apaakah sebagai profesional sebagai pelaku usaha intinya adalah trust orang akan percaya," sambungnya.

Oleh karena hal itu lah yang menjadi sasar dari NTU Academy yaitu membangun kepercayaan para investor dan terbuka kepada mahasiswa seperi mendidik anak sendiri. (cr9/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved