Breaking News:

NTU Academy Medan Ingin 98 Persen Lulusannya Jadi Pencipta Lapangan Kerja

Martono mengatakan, NTU Academy ibarat sebuah rumah sakit di dalamnya melahirkan SDM berkualitas dan mampu menyelesaikan persoalan dalam dunia usaha.

TRIBUN MEDAN/ANGEL AGINTA SEMBIRING
Direktur Akademik Nusa Tunas Unggulan (NTU) Academy Dr Ir Martono Anggusti dalam program Cakap-Cakap Pendidikan Tribun Medan, Kamis (21/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Angel Aginta Sembiring

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Nusa Tunas Unggulan (NTU) Academy Medan ingin ambil bagian dalam pembentukan pribadi berkualitas dan berjiwa entrepreneur.

Direktur Akademik NTU Academy Dr Ir Martono Anggusti mengatakan, kampus ini mendukung pemerintah dalam menciptakanentrepreneur pembuka lapangan pekerjaan.

"NTU menghasilkan SDM yang siap mendukung pemerintah untuk merangkul pekerja-pekerja," katanya dalam program Cakap-Cakap Pendidikan Tribun Medan, Kamis (21/5/2021).

NTU Academy yang berada di Grand Jati Junction, Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 3-A, (25th Floor), Kota Medan ini dalam setiap mata kuliah menghadirkan dua dosen, yaitu dosen praktisi dan akademisi.

"Mereka bisa melihat bagaimana penerapan mata kuliah ini pada dunia nyata selain mengetahui berbagai teori. Mereka akan merasakan perbedaannya," ujarnya.

Martono mengatakan, NTU Academy ibarat sebuah rumah sakit di dalamnya melahirkan SDM berkualitas dan mampu menyelesaikan persoalan dalam dunia usaha.

"Kami mengharapkan 98 persen lulusan NTU itu adalah pencipta lapangan pekerjaan, bukan pencari kerja," ungkapnya.

NTU Academy membuka lima program studi Ilmu Hukum, Manajemen, Sistem Informasi, Psikologi, dan Ilmu Komunikasi.

Martono menjelaskan proses pendidikan yang sebenarnya yaitu terwujudnya satu kemandirian mahasiswa sejak dini.

"Sejak mulai mendaftar, mahasiswa sudah diarahkan untuk memilih prodi yang sesuai dengannya. Lalu, sejak semester pertama, mahasiswa sudah kami arahkan untuk membuat bisnis proposal," ujarnya. (cr9/tibun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved