Breaking News:

Rizky Billar Kembali Bikin Sensasi Bernyanyi Yel-yel Suporter PSMS: Tunggu Kedatangan Kami Ya!

Muhammad Rizky Billar atau yang lebih akrab disapa Rizky Billar kembali membuat heboh pecinta sepak bola Kota Medan.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah
Editor: Tommy Simatupang
Instagram Rizky Billar dan PSMS Medan
Rizky Billar tertarik ingin beli saham PSMS Medan 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Aktor muda, Muhammad Rizky Billar atau yang lebih akrab disapa Rizky Billar kembali membuat heboh pecinta sepak bola Kota Medan. Ia kembali mencari sensasi di media sosial.

Pria yang dikabarkan sedang dekat dengan pedangdut Lesty Kejora itu, lewat fitur story akun instagramnya, @rizkybillar mengunggah video sedang menyanyikan lagu penyemangat untuk PSMS Medan ala suporter PSMS, Smeck Hooligan.

Di dalam video itu, ia bersama seorang pengusaha penjual telepon genggam yang juga berasal dari Medan, Putra Siregar. "Tunggu kedatangan kami di Medan ya," ucap Rizky dalam video yang diunggah pada, Kamis (20/5) malam.

Sebelumnya Rizky Billar dikabarkan akan mengikuti jejak Raffi Ahmad yang membeli klub sepak bola. Billar, sapaan akrabnya mengaku, ingin memiliki usaha di bidang sepak bola. Pernyataan itu disampaikannya pada laman YouTube KH Infotainment beberapa saat yang lalu.

Baca juga: PSMS Dapat Surat dari PT LIB, Julius Raja: Ini Menguntungkan Kita!

Baca juga: INILAH CURAHAN Hati Adelia Wilhelmina, Merasa Banyak Kekurangan Sebagai Istri

"Saya hobi bola, saya ingin buat usaha yang sesuai dengan hobi saya," ucapnya melalui kanal YouTube KH Infotainment, (27/4) silam.

Ia pun berharap kelak akan memiliki lapangan bola sendiri. "Mungkin suatu saat gue punya lapangan bola atau lapangan mini soccer sendiri," ucapnya.
Pria kelahiran Medan, 12 Juli 1995 mengatakan sudah sejak lama ingin menanam saham dalam klub sepak bola terutama untuk kota kelahirannya sendiri.
"Saya pernah pengin punya saham di tim tempat kelahiran saya sendiri, Medan," ucapnya.
"Ya siapa tahu suatu saat saya bisa berpartisipasi untuk ikut andil membangun PSMS Medan mungkin," katanya.

Di lain sisi, penyelenggara kompetisi Liga 1 dan Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dikabarkan telah menyurati pihak Polri terkait izin.Diketahui, surat tersebut tertuang dalam nomor 47/LIB-COR/V/2021 per tanggal 19 Mei 2021, perihal pemberitahuan pelaksanaan kompetisi Liga 2 2021 yang ditandatangani langsung oleh Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Manajemen PSMS Medan, melalui Sekretaris Umum, Julius Raja mengatakan sudah menerima surat dari penyelenggara liga.

"Secara resmi kita sudah terima surat dari LIB siang tadi. Surat itu menyampaikan, saat ini LIB tinggal menunggu izin dari Polri untuk menggelar Liga 2 yang kemungkinan dilaksanakan Juli sampai Desember 2021," ujarnya, Kamis (20/5).

Kata Julius ini menjadi angin segar terkait kepastian kompetisi sepak bola di Indonesia yang telah vakum setahun terakhir karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Julius bahkan menilai kabar ini merupakan keuntungan bagi klub. Karena, pihak-pihak yang terlibat seperti sponsor, tidak akan ragu lagi bekerjasama dengan klub.

"Jelas ini menguntungkan bagi kita, setidaknya ada kepastian untuk mencari sponsor. Selama ini kan masih wacana, dengan adanya pemberitahuan secara tertulis ini, setidaknya bisa menyakinkan sponsor bahwa liga kemungkinan besar bisa berjalan sehingga sponsor nantinya tidak ragu untuk bekerjasama" ucapnya.

Jika nantinya telah mendapatkan izin dari Polri, LIB akan langsung mengabarkan kepada seluruh klub dan akan diumumkan saat Kongres tahunan PSSI akhir bulan ini.

"Mungkin nantinya akan diumumkan dalam Kongres PSSI yang berlangsung 29 Mei nanti. Kita tunggu sajalah semoga Polri mengeluarkan izinnya," katanya.

Diketahui, kongres tahunan PSSI direncanakan digelar pada awal tahun 2021 ini. Namun, diundur karena pandemi Covid-19 dan di jadwalkan kembali pada 29 Mei mendatang.
Saat ini skuat berjuluk Ayam Kinantan kembali melakoni latihan rutin setelah libur Lebaran di Stadion Kebun Bunga.(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved