Breaking News:

Kabar Baik, Bank Pelat Merah Ini Gratiskan Penarikan Tunai dan Cek Saldo ATM

Bank Sumut menggratiskan tarik tunai dan pengecekan saldo di ATM. Berikut ini penjelasan singkatnya

Penulis: Dian Nur Utama Saragih
Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/DIAN NUR UTAMA SARAGIH
Nasabah Bank Sumut saat melakukan tarik tunai di ATM Bank Sumut di sekitar Simpang Jalan Aksara, Keluarahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Minggu (23/5/2021) siang. Bank Sumut memastikan kegiatan tarik tunai dan cek saldo gratis.(TRIBUN MEDAN/DIAN NUR UTAMA SARAGIH) 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN--Sejumlah bank milik BUMN belum lama ini menginformasikan adanya pemberlakuan tarif terhadap kegiatan tarik tunai dan pengecekan saldo.

Namun, aturan itu tidak berlaku bagi PT Bank Sumut.

Bank Sumut memastikan bahwa kegiatan tarik tunai dan cek saldo di ATM Bank Sumut gratis tanpa ada biaya apapun.  

Informasi tersebut disampaikan manajemen Bank Sumut untuk menjawab pertanyaan masyarakat dan nasabah terkait kebijakan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) atau Bank BUMN yang mengeluarkan kebijakan akan memberikan tarif untuk cek saldo sebesar Rp2.500 dan tarik tunai Rp5.000 per transaksi via ATM Link.

Baca juga: MULAI 1 Juni 2021 Cek Saldo Dan Tarik Tunai di ATM BRI, BNI, Mandiri, dan BTN Dikenakan Tarif

Manajemen Bank Sumut menjelaskan, walau mereka juga merupakan bank milik Pemerintah Daerah, namun Bank Sumut memiliki kebijakan tersendiri mengenai tarif dana dan jasa produk produknya. 

"Kami memastikan bahwa pelayanan tarik tunai dan cek saldo sesama rekening Bank Sumut tidak dikenakan biaya administrasi, gratis,"

"Jadi masyarakat atau nasabah tidak perlu ragu untuk menggunakan layanan tersebut," kata Syahdan Ridwan Siregar, Corporate Secretary Bank Sumut kepada awak media, Sabtu (22/5/2021).

Untuk meningkatkan pelayanannya, baru-baru ini Bank Sumut meningkatkan limit transaksi penarikan tunai dan transfer agar semakin memudahkan nasabah untuk bertransaksi tanpa harus datang ke kantor bank.

Baca juga: Pantas Dicap Pengemis Pelit, Terkuak Tarif Endorse Ayu Ting Ting Dibanding Lesti Kejora

“Untuk peningkatan limit transaksi penarikan tunai maupun transfer di ATM, kalau semula Rp 5 juta per transaksi penarikan, sekarang nasabah dapat melakukan tarik tunai di ATM maksimal Rp 10 Juta per hari,” ujarnya. 

Syahdan juga menerangkan bahwa saat ini Bank Sumut memiliki 341 unit mesin ATM yang tersebar di wilayah Sumatera Utara, Jakarta dan Batam.

"Bank Sumut selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Layanan Cardless juga sudah bisa digunakan oleh nasabah," pungkas Syahdan.

Syahdan juga menjelaskan pada tahun ini kartu ATM Bank Sumut telah bisa digunakan untuk bertransaksi di merchant-merchant yang berlogo GPN di seluruh Indonesia.(cr15/ tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved