Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK Musa Rajekshah, Wakil Gubernur Sumut, Aktif di Organisasi Sosial dan Hobi Olahraga

Ijeck mendapat kepercayaan menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, teranyar untuk periode 2019-2024.

TRIBUN MEDAN/SATIA
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah menghadiri peluncuran buku berjudul "Politik Indonesia dalam Puisi" oleh Forum Sastrawan Deliserdang (FOSAD) dan Majelis Kesenian Medan (MKM) di D'Coffee Kedan, Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Musa Rajekshah atau lebih akrab disapa Ijeck saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara.

Berpasangan dengan Letjen (Purn) Edy Rahmayadi, keduanya dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023, di Istana Negara, Jakarta pada 5 September 2018 lalu.

Baca juga: Kabar Baik, Bank Pelat Merah Ini Gratiskan Penarikan Tunai dan Cek Saldo ATM

Pasangan Edy-Ijeck, terpilih usai memeroleh suara terbanyak dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 yang pencoblosannya berlangsung pada 27 Juni 2018.

Edy Rahmayadi dan Ijeck
Edy Rahmayadi dan Ijeck (Ist)

Ijeck lahir pada 1 April 1974. Ia merupakan anak kedelapan dari sembilan bersaudara, merupakan putra pasangan H Anif dan Hj Syarifah Rahmah.

Sebelum terjun ke dunia politik, suami dari Sri Ayu Mihari ini merupakan sosok pengusaha yang aktif di berbagai organisasi, termasuk organisasi sosial. 

Di bidang sosial, Ijeck mendapat kepercayaan menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, teranyar untuk periode 2019-2024.

Kemudian, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut.

Baca juga: DETIK-detik Polisi Angkat Panggung Pelaminan yang Tutup Jalan Utama di Kisaran

Lalu juga menjadi Ketua Yayasan Haji Anif, yayasan yang bergerak di bidang sosial tersebut memiliki program di antaranya membersihkan masjid-masjid, menyelenggarakan kegiatan pendidikan formal dan pendidikan non formal. 

Tak sampai di situ, kecintaannya akan dunia otomotif dan olahraga, membuatnya ikut turut berkecimpung mengurusi organisasi di kedua bidang tersebut. 

Alumnus FISIP UISU itu di antaranya pernah menjabat sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut. Lalu Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumut, dan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sumut periode 2021-2025.

Baca juga: Dasar Danau Toba yang Gelap dan Berpalung Bikin Petugas Kesulitan Mencari Jenazah Wisatawan

Wakil Gubernur terpilih Sumatera Utara, Musa Rajekshah, mengikuti ajang Kejuaraan Nasional
Wakil Gubernur terpilih Sumatera Utara, Musa Rajekshah, mengikuti ajang Kejuaraan Nasional (TRIBUN MEDAN/HO)
Halaman
123
Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Ayu Prasandi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved