Breaking News:

Penyekatan Mudik di Sumut 2021

4 dari 116 Pengendara Masuk Tanah Karo Terindikasi Virus Corona, Berikut Statemen Kasat Lantas

Dari tujuh hari pelaksanaan KRYD ini, kita lakukan pemeriksaan dan pengetesan rapid antigen hingga swab terhadap 116 pengendara.

Tribun-medan.com/ Nasrul
Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Ita Lestari br Ginting, saat ditemui di Kantor Satlantas Polres Tanah Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Senin (24/5/2021). (Tribun-medan.com/ Nasrul) 

Dari 116 Orang Yang Diperiksa Masuk ke Karo, Tim Gabungan Temukan Empat Orang Terindikasi Terpapar Covid-19

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Tim gabungan dari Polres Tanah Karo, Kodim 0205/TK, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo, masih terus melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang melakukan perjalanan.

Diketahui, selama tujuh hari melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), personel gabungan melakukan pemeriksaan terhadap 116 pengendara yang akan masuk ke Kabupaten Karo.

Berdasarkan keterangan dari Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Ita Lestari br Ginting, KRYD ini dilakukan sejak tanggal 18 Mei 2021 kemarin hingga hari ini Senin 24 Mei 2021.

Ita Lestari mengatakan, sebanyak 116 kendaraan yang diperiksa ini semuanya dilakukan dokumen dan pengetesan awal bebas Covid-19.

"Dari tujuh hari pelaksanaan KRYD ini, kita lakukan pemeriksaan dan pengetesan rapid antigen hingga swab terhadap 116 pengendara," ujar Ita, Senin (24/5/2021).

Ita menjelaskan, dari 116 orang yang dilakukan pemeriksaan ini pihaknya mendapati adanya empat orang di antaranya terindikasi terpapar virus corona (Covid-19).

Dirinya mengatakan, setelah mendapatkan hasil ini pihaknya lansung berkoordinasi dengan tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karo, untuk melakukan langkah selanjutnya.

Dirinya mengungkapkan, empat orang ini diminta untuk kembali ke daerah asalnya untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved