Breaking News:

Polisi Beri Sikap Tegas Kepada Pelaku Tawuran Belawan, Tujuh Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka

Supriyadi yang merupakan korban pembacokan juga ditetapkan sebagai tersangka karena terlibat dalam tawuran di Belawan.

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Tommy Simatupang
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
Korban tawuran bernama Supriyadi ikut jadi tersangka, Senin (24/5/2021).(TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polisi menambah jumlah tersangka tawuran antarkelompok warga di Medan Belawan. Secara total ada tujuh tersangka ditetapkan setelah peristiwa tawuran yang menyisakan satu korban luka bacok. Satu tersangka yang baru ditetapkan yakni Supriyadi alias Ucok (42).

Supriyadi yang merupakan korban pembacokan juga ditetapkan sebagai tersangka karena terlibat dalam pertikaian antarwarga. Supriyadi pun tampak hadir dalam barisan tersangka dengan balutan perban di kepala.

Sebelumnya Supriyadi sempat dilarikan ke rumah sakit, dan mendapat perawatan medis setelah kepala dan lengan kirinya luka-luka.

Baca juga: Kades Terdakwa Kasus Korupsi tak Pernah Masuk Kantor Setahun, Pembangunan Jembatan tak Berjalan

Baca juga: TERKUAK Medan Jadi Pasar Empuk Narkoba dari Penangkapan 40 Kilogram Sabu di Ban Serep

"Korban pembacokan warga Pasar Lama, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan. Dia juga terlibat tawuran" kata Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP MR Dayan, Senin (24/5/2021).

Polisi menyita sejumlah barang bukti tawuran yang melanggar hukum. Di antara ditemukan samurai, celurit, dan batu.

"Total seluruh pelaku tawuran yang diamankan berjumlah tujuh orang. Sebelumnya memang enam orang. Setelah diperiksa ternyata korbannya ikut terlibat melakukan keributan tawuran," jelasnya.

Dengan penindakan ini, Kapolres didampingi Danyon Marhanlan I Letkol Marinir Farick memberikan peringatan tegas kepada warga Belawan yang doyan tawuran. Pihaknya akan melakukan langkah tegas terhadap pelaku tawuran.

"Siapapun pelakunya tidak akan ditolerir, akan diproses secara hukum. Selama ini, kita sudah melakukan pertemuan dan musyawarah di masyarakat tapi tidak juga ada hasil. Makanya sekarang akan tindak tegas pelaku keonaran di Belawan. Kita ingin Belawan aman dan tertib," pungkas AKBP Dayan

Enam tersangka sudah diamankan sebelumnya yakni SZ (29), MS (19), RH (20), Sn (17) AA (17) dan MFF (18). Mereka semua diamankan dalam tawuran besar di Jalan KL Yos Sudarso tepatnya di atas rel kereta api Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan.(dyk/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved