Breaking News:

Toyota Raize Mengaspal di Sumut, Diklaim Mobil Paling Aman dan Dapat Insentif PPnBM

Toyota Raize dari PT Toyota-Astra Motor (TAM) ditampilkan di Atrium Plaza Medan Fair, Senin (24/5/2021).

Penulis: Kartika Sari
Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI
Toyota Raize dipajang di Atrium Plaza Medan Fair, Senin (24/5/2021). Mobil yang diklaim sebagai mobil teraman ini masuk dalam daftar penerima insentif dari pemerintah. 

TRIBUN-MEDAN, MEDAN - Toyota Raize dari PT Toyota-Astra Motor (TAM) ditampilkan di Atrium Plaza Medan Fair, Senin (24/5/2021).

"Kami yakin kehadiran Toyota Raize akan mendapatkan sambutan masyarakat. Mobil ini pertama kali diluncurkan di Jepang dan menjadi salah satu penjualan terlaris. Dalam hal ini Indonesia mendapat kesempatan luar biasa dengan menjadi negara kedua untuk meluncurkan Toyota Raize," ungkap General Manager Auto2000 Sumatra Area, Royen Bonggal.

Royen mengatakan, hingga saat ini Toyota Raize sudah mencapai 300 pemesanan di Sumut.

"Ksmi targetkan di Sumut 150 unit per bulan. Kalau melihat SPK, saat ini sudah berlebih dari 300 unit. Kami optimis jumlahnya bisa lebih banyak lagi, melihat animo masyarakat. Walau belum memajang mobil dan rilis, tapi masyarakat bisa mencari tahu di internet," ujarnya.

Kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini digadang menjadi mobil paling aman dilengkapi dengan fitur Toyota Safety Sense (TSS). 

TSS pada Toyota Raize 1.0T GR Sport TSS ini akan mendukung para pengemudi untuk mengawasi kondisi sekitar dari potensi bahaya dan sigap memberikan peringatan dini. 

Dengan fitur TSS, sistem akan berperan aktif mencegah kecelakaan dengan melakukan koreksi, seperti memutar kemudi atau melakukan pengereman untuk menghindar dari kecelakaan fatal.

Fitur TSS ini memiliki lima sistem, diantaranya Pre Collision System' dengan mengandalkan sensor radar dan kamera untuk mendeteksi objek di depan mobil.

"Saat genting, andai tabrakan tak mungkin dielakkan, sistem akan melakukan pengereman secara otomatis untuk menghindarkan kecelakaan," ujar Royen.

Demi menjaga keamanan pengemudi, Toyota Raize juga dilengkapi sistem Adaptive Cruise Control yang berfungsi untuk memperhitungkan dimensi kendaraan didepan termasuk membaca Marka Jalan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved