Breaking News:

News Video

Wali Kota Binjai Amir Hamzah Sebut Wilayahnya Masih Stabil Penularan Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan, Sugianto mengatakan, pascalebaran, jumlah positif Covid-19 mengalami kenaikan, namun tidak signifikan.

Penulis: Satia | Editor: heryanto

Wali Kota Binjai Amir Hamzah Sebut Wilayahnya Masih Stabil Penularan Covid-19

TRIBUN MEDAN.COM, BINJAI-Pascalebaran, sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Provinsi Sumatera Utara mengalami jumlah kenaikan kasus positif Covid-19.

Sementara itu, di Kota Binjai, jumlah penyebaran wabah pandemi Covid-19 masih berada di zona kuning, atau bisa dibilang masih teratasi.

"Situasi tren penularan wabah masih stabil, dan berada di zona kuning," kata Wali Kota Binjai, Amir Hamzah, ditemui di Rumah Dinasnya, Jalan Veteran, Senin (24/5/2021).

Sebelumnya, kata dia, Pemkot Binjai dengan diperbantukan TNI/Polri sudah mengimbau seluruh tempat-tempat rawan keramaian.

Artinya, selama imbauan, pihaknya meminta kepada para pengusaha hiburan, dapat membatasi jumlah pengunjung yang datang. Guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Binjai.

"Sudah mengimbau kepada seluruh pengusaha untuk membatasi jumlah pengunjung yang datang," katanya.

Amir mengaku, aparat gabungan TNI/Polri juga sudah melakukan razia protokol kesehatan, kepada tempat-tempat yang dianggap rawan keramaian.

"Imbauan dan ditindaklanjuti dengan razia yang dilakukan oleh aparat TNI/Polri," ungkapnya.

Mantan Kepala BKD Binjai ini, berharap dengan langkah ini, wilayahnya dapat menjadi percontohan bagi daerah-daerah, dalam mengatasi penularan wabah.

"Kita Binjai menjadi contoh Penanganan Covid-19," jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan, Sugianto mengatakan, pascalebaran, jumlah positif Covid-19 mengalami kenaikan, namun tidak signifikan.

Artinya, di Kota Binjai, wabah pandemi Covid-19 masih bisa teratasi dengan upaya dan langkah yang dilakukan selama ini.

"Ada kenaikan, tapi masih dapat dikendalikan," katanya.

(Wen/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved