Breaking News:

Bubur Bayi Sehat Kaysha, Pelopor Bubur Bayi Mpasi di Medan

Linda Lestari Pulungan merupakan pelopor pertama dari usaha bubur bayi Makanan Pendamping ASI (Mpasi) di Kota Medan. 

Penulis: Angel aginta sembiring
Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/ANGEL AGINTA SEMBIRING
Pengusaha Bubur Bayi Sehat Kaysha, Linda Lestari Pulungan (kanan) di program Bincang Bisnis UMKM Tribun Medan, Selasa (25/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Angel Aginta Sembiring

TRIBUN-MEDAN. com, MEDAN - Linda Lestari Pulungan merupakan pelopor pertama dari usaha bubur bayi Makanan Pendamping ASI (Mpasi) di Kota Medan. 

Menjalankan usaha Bubur Bayi Sehat Kaysha, Linda mampu menghabiskan stok bubur Mpasi setiap harinya dengan sistem pemesanan sehari sebelumnya (H-1). 

"Saya menjual dengan harga terjangkau. Sehingga, dibandingkan harus beli seluruh kandungan Mpasi mending dibeli langsung dalam satu kemasan yang telah komplit lalu dengan harga yang terjangkau, " ujar Linda dalam program Bincang Bisnis UMKM Tribun Medan, Selasa (25/5/2021). 

Pilihan menu yang ada di usaha Bubur Bayi Sehat Kaysha yaitu bubur Mpasi, kaldu, dan cemilan. 

Ia memberikan harga yang sangat terjangkau dengan seporsi bubur seharga Rp 10 ribu dan dapat dikonsumsi bayi sebanyak dua kali. 

Pada menu yang dikatakan Linda, Ia memberikan perbedaan pada tiga tekstur sesuai dengan rentang usia bayi. 

Memulai usaha sejak 2017, Bubur Bayi Sehat Kaysha mengutamakan kenikmatan dan kandungan makanan pada makanan bayi. 

"Yang utama itu fresh dimasak pada hari itu juga dan tidak menggunakan MSG begitu pula dengan kandungannya isi yang lengkap dan sesuai dengan apa yang diinginkan sang bayi, " katanya. 

Pada penggunaan kemasan, Linda menggunakan wadah anti panas. 

Begitu pula pada kandungan yang lengkap, Ia mengutamakan isi sesuai dengan yang diinginkan buah hati dengan variasi berbeda setiap harinya. 

"Kandungannya bervariasi dan rasa yang disukai bayi setiap harinya seperti ikan salmon atau kembung sehingga bayi tidak bosan, " lanjutnya. 

Kemahiran itu didukung latar belakangnya yang merupakan lulusan sekolah bidan. Tak hanya itu, Ibu dari Linda juga merupakan seorang ahli gizi. 

"Saya ikut beberapa kursus di beberapa grup dengan dokter spesialis anak sehingga paham apa yang butuhkan bayi, " tuturnya. 

Bagi para bunda yang ingin melihat menu dari Bubur Bayi Sehat Kaysha dapat dilihat di instagram @buburbayisehatmedan atau kunjungi di alamat Jalan Bromono no 12 Kota Medan (081276118258). (cr9/tribun-Medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved