Breaking News:

DPC PKN Deliserdang Bagikan 1.000 Masker, Tumpal Sijabat: Kami Dukung Pemerintah Tekan Covid-19

Meningkatnya penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara secara khusus di wilayah Kabupaten Deliserdang dan Kota Medan menjadi perhatian DPC Pemuda Karya

Penulis: Feriansyah Nasution | Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
Ketua DPC PKN Kabupaten Deliserdang Tumpal Sijabat saat memakaikan masker. DPC PKN Kabupaten Deliserdang melakukan aksi sosial pembagian 1.000 masker di jalan raya depan Mapolsek Beringin, Selasa (25/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Meningkatnya penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara secara khusus di wilayah Kabupaten Deliserdang dan Kota Medan menjadi perhatian DPC Pemuda Karya Nasional (PKN) Kabupaten Deliserdang.

Berdasarkan informasi, peningkatan kasus Covid-19 di Sumatera Utara tidak hanya terjadi di episentrum Kota Medan, tetapi juga meluas ke sejumlah daerah. Di Deliserdang, 21 tenaga kesehatan terpapar Covid-19.

Hal tersebut menjadi perhatian Ketua DPC Kabupaten Deli Serdang Tumpal Sijabat melakukan aksi sosial pembagian masker, Selasa (25/5/2021) di depan kantor Polisi Sektor (Polsek) Beringin Kabupaten Deli Serdang, guna menekan penyebaran Covid-19.

“Langkah ini kita lakukan, mendukung dan membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang, sebagai wujud manfaat keberadaan organisasi kemasyarakatan (Ormas) bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) menyukseskan pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19,” ujar Ketua DPC PKN Deliserdang Tumpal Sijabat didampingi Sekretaris Jo Kiting Sihombing, Ketua Harian Edison Tamba, Bendahara Indra Purba serta sejumlah jajaran pengurus DPC PKN, PAC Pakam, PAC Pantai, PAC Beringin sebagai tuan rumah.

Dipaparkan Tumpal Sijabat, kegiatan ini tak lepas merupakan arahan dan bimbingan Ketua DPP PKN Pusat Mickael TP Purba, Ketua Harian Arya Purba, Sekjend DPP Eko Subianto dan Bendahara Umum DPP Thomas Darwin Sembiring, Ketua DPD PKN Sumut Maruli Aner Siagian beserta jajaran pengurus DPD PKN Sumut, mengingat Covod-19 masih jadi ancaman besar bagi masyarakat.

DPC PKN Kabupaten Deliserdang bekerja sama dengan Polsek Beringin melakukan aksi sosial pembagian 1.000 masker di jalan raya di depan Mapolsek Beringin, Selasa (25/5/2021).
DPC PKN Kabupaten Deliserdang bekerja sama dengan Polsek Beringin melakukan aksi sosial pembagian 1.000 masker di jalan raya di depan Mapolsek Beringin, Selasa (25/5/2021). (Tribun Medan/HO)

Tak hanya itu, Tumpal Sijabat juga menegaskan pembagian 1000 masker ini juga mengingat wujud kepedulian sosial ormas PKN kepada masyarakat.

“Secara pandangan, pembagian masker sangat kecil nilainya, akan tetapi sangat besar manfaatnya kepada kita seluruh masyarakat sebagai langkah awal memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Ada 800 kita bagikan dan 200 masker kita bagikan ke Polsek Beringin,” sebutnya.

Tak hanya itu, Ketua DPC PKN Deliserdang menegaskan, kegiatan nantinya akan dilaksanakan di seluruh kecamatan atau PAC PKN se Deliserdang.

Agar, lanjut Tumpal, pesan pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19 tersampaikan dan pimpinan PAC beserta jajaran merealisasikan kepedulian pimpinan pusat DPP PKN melalui DPC PKN Deliserdang.

“Kita akan Roadshow ke seluruh kecamatan di wilayah Deliserdang. Agar masyarakat tahu dan paham, DPP PKN peduli dengan kondisi masyarakat saat ini,” pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved