Breaking News:

Guru SD di Toba Korban Pembunuhan

Menyasar Kematian Mengenaskan Marta Butarbutar, Bupati Toba Minta Ini pada Kapolres

Sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), korban Marta boru Butarbutar dikenal sebagai sosok yang ramah dan pendiam serta tidak banyak bicara.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/ Maurits Pardosi
GURU SD TEWAS - Bupati Poltak Sitorus menyambangi rumah duka di Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatualunasi, Kabupaten Toba pada Rabu (26/5/2021). (Tribun-medan.com/ Maurits Pardosi) 

Korban Dugaan Pembunuhan Marta Butarbutar, Bupati Toba: Kita Minta Kapolres dan Jajarannya Lakukan Pengejaran Pelaku

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Kematian seorang guru Sekolah Dasar Negeri 173599 Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatualunasi, Kabupaten Toba menuai perhatian serius Bupati Toba Poltak Sitorus

Selepas menyambangi rumah duka dan sampaikan penghiburan bagi keluarga, ia menegaskan agar pihak kepolisian segera mengusut tuntas pelaku pembunuhan tersebut.

VIDEO BERKAIT

GURU SD TEWAS - Bupati Poltak Sitorus sambangi rumah duka di Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatualunasi, Kabupaten Toba pada Rabu (26/5/2021). (Tribun-medan.com/ Maurits Pardosi)
GURU SD TEWAS - Bupati Poltak Sitorus sambangi rumah duka di Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatualunasi, Kabupaten Toba pada Rabu (26/5/2021). (Tribun-medan.com/ Maurits Pardosi) (Tribun-medan.com/ Maurits Pardosi)

"Kita akan tetap kejar. Saya akan minta nanti Kapolres dan juga jajarannya supaya dilakukan pengejaran agar hal ini jangan terulang di kemudian hari," ujar Bupati Toba Poltak Sitorus pada Rabu (26/5/2021).

Sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), korban Marta boru Butarbutar dikenal sebagai sosok yang ramah dan pendiam serta tidak banyak bicara.

Dengan rasa hari, Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan bahwa pihak Pemkab Toba tega kehilangan sosok guru yang telaten dan rajin bekerja tanpa harus banyak bicara.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

GURU SD TEWAS - Bupati Poltak Sitorus menyambangi rumah duka di Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatualunasi, Kabupaten Toba pada Rabu (26/5/2021). (Tribun-medan.com/ Maurits Pardosi)
GURU SD TEWAS - Bupati Poltak Sitorus menyambangi rumah duka di Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatualunasi, Kabupaten Toba pada Rabu (26/5/2021). (Tribun-medan.com/ Maurits Pardosi) (Tribun-medan.com/ Maurits Pardosi)

"Kami dari ASN merasakan duka yang sangat dalam atas dipanggilnya ibu guru yang kita cintai ini, ibu Butarbutar. Ya kami belum tahu sekarang, kita belum dapat informasi siapa pelakunya," terangnya.

Bahkan, ia juga berharap masyarakat juga proaktif menyampaikan informasi yang bisa sebagai tanda-tanda dalam pengungkapan kasus tersebut.

"Jadi kami mohon supaya kalau ada informasi dari teman-teman ataupun masyarakat yang tahu terkait hal ini agar segera melaporkannya ke pihak yang berwajib," sambungnya.

"Dan mohon sama-sama, kita dalam keadaan sedang naik-naiknya Covid-19. Kita minta supaya kita semua saling menjaga. Jangan sampai ini penyebab naiknya Covid-19 lagi di Toba," terangnya.

Saat ini, pihak Polda Sumut telah turun ke lapangan. Tim Inafis Polda Sumut sedang berada di lokasi kejadian, tepatnya di rumah yang ditinggali korban.

"Kita mohon dan kita berterimakasih kepada pihak Polda agar dengan betul-betul dilakukan apa yang bisa dilakukan untuk menemukan pelakunya ini," ungkapnya.

Ia mendesak agar pihak kepolisian mengejar pelaku dan segera menangkap pelaku setelah dilakukannya penyelidikan mendalam sekaita kasus ini.

"Kejar, sampai dimana pun. Jangan biarkan. Clue yang sangat kecil, tolong dikembangkan. Supaya persoalan ini tidak terulang lagi di kemudian hari," lanjutnya.

"Kita berikan keleluasaan bagi petugas untuk menyelidiki kasus ini," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved