Breaking News:

TRIBUNWIKI

12 Tindakan Bajik Buddha yang Ditampilkan Di Pameran Perayaan Waisak di Mani House Medan

12 tindakan bajik Buddha yang ditampilkan dalam pameran pada perayaan Hari Raya Waisak di Mani House Kota Medan

Penulis: Angel aginta sembiring
Editor: Ayu Prasandi
Tribun-medan.com/ Angel Aginta Sembiring
Suasana kegiatan Hari Raya Waisak di Mani House, Komplek Multatuli Indah, Jalan H. Misbah nomor 19, Kota Medan, Rabu (26/5/2021). (Tribun-medan.com/ Angel Aginta Sembiring) 

TRIBUN-MEDAN. com, MEDAN - Dalam memperingati Hari Raya Tri Suci Waisak 2565, terdapat 12 tindakan bajik Buddha yang ditampilkan dalam pameran pada perayaan Hari Raya Waisak di Mani House Kota Medan. 

Ketua Mani House, Bety menjelaskan berikut 12 Tindakan Bajik Buddha

1. Turun dari Surga Tushita. 

Menghormati Engkau yang setelah mengajar kepada para dewa, mengetahui telah tiba waktunya untuk menjinakkan alam manusia, dan Engkau turun dari alam dewa dalam bentuk gajah putih dengan enam taring, mengetahui keluarga kelahiran-Mu dan memasuki rahim ratu Mayadevi. 

Baca juga: LIVE STREAMING Sidang Habib Rizieq Shihab Berlangsung, 11 Massa Diamankan Polisi

Suasana kegiatan Hari Raya Waisak di Mani House, Komplek Multatuli Indah, Jalan H. Misbah nomor 19, Kota Medan, Rabu (26/5/2021). (Tribun-medan.com/ Angel Aginta Sembiring)
Suasana kegiatan Hari Raya Waisak di Mani House, Komplek Multatuli Indah, Jalan H. Misbah nomor 19, Kota Medan, Rabu (26/5/2021). (Tribun-medan.com/ Angel Aginta Sembiring) (Tribun-medan.com/ Angel Aginta Sembiring)

2. Memasuki Rahim Ibunya Ratu Mahamaya. 

Menghormati Engkau, pangeran Sakya, lahir setelah sepuluh bulan lamanya, Di hutan Lumbini yang penuh keberuntingan, di mana Brahma dan Indra menghormati Engkau, tanda-tanda Agung-Mu, membuktikan bahwa Engkau ditakdirkan untuk tercerahkan. 

3. Kelahiran Buddha

Menghormati Engkau, Sang Penguasa manusia, dalam semangat muda-Mu, menampilkan kehebatan-Mu dalam permainan di Anga-Magadha, di mana Engkau menang melawan para kontestan yang angkuh, sehingga tidak ada yang bertahan sebagai saingan-Mu. 

4. Kehidupan sebagai Pangeran. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved