Breaking News:

Bupati Ashari Tambunan Lantik 52 ASN Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Deli Serdang

Bupati H Ashari Tambunan melantik 52 ASN Pejabat  Administrator, di Lingkungan Pemkab Deli Serdang

Dok. Humas Pemkab Deli Serdang
Bupati H Ashari Tambunan melantik 52 ASN Pejabat  Administrator, di Lingkungan Pemkab Deli Serdang, bertempat di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Jumat (21/5/2021) Lubuk Pakam. 

TRIBUNMEDAN.ID, LUBUKPAKAM - Bupati H Ashari Tambunan melantik 52 ASN Pejabat  Administrator, di Lingkungan Pemkab Deli Serdang, bertempat di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Jumat (21/5/2021) Lubuk Pakam.

Hadir pada pelantikan, Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar, Ketua TP PKK Hj Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar beserta para Staf ahli, Asisten dan beberapa Kepala OPD.

Dalam Sambutannya, Bupati H Ashari Tambunan mengatakan pelantikan yang kita laksanakan pada hari ini adalah bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur sipil negara dan memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan.

Oleh karena itu, terpilihnya saudara-saudara yang baru saja diambil sumpah, janji dan dilantik, jangan hanya dimaknai sebagai formalitas pengisian jabatan semata, melainkan harus dapat dijadikan sebagai   sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri kearah yang lebih baik.

Dalam pemilihan saudara-saudara, prosesnya tidak hanya satu atau dua hari saja, bahkan berbulan-bulan hingga tahunan untuk melihat dan mendata kinerja kalian selama ini.

“Jadikan jabatan yang saudara emban mulai hari ini sebagai amanah dan jangan saudara sia–siakan. Teruslah giat berkreasi dan berinovasi dalam bekerja. Sudah banyak inovasi yang berhasil kita lakukan dan inovasi yang dilakukan dilingkungan kita jadi tiru amati am modifikasi. Sehingga inovasi tersebut dapat menjadi inovasi yang memiliki nilai dan manfaat. Kemudian, tingkatkan kompetensi, kapasitas, kualifikasi yang saudara miliki," tegas Bupati.

H Ashari Tambunan juga meminta kepada Pejabat Administrator yang dilantik agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, pahami tugas pokok, kuasai peraturan dan perundang-undangan. Pahami potensi dan masalah yang ada, ciptakanlah suasana kerja yang kondusif serta lakukanlah koordinasi yang baik terhadap semua pihak.

"Keberhasilan Pemerintah Deli serdang dalam memberikan pelayanan berada ditangan saudara-saudara sekalian. Jadilah pamong yang baik bagi masyarakat yang ada di wilayah anda, berikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Jangan sampai ada masyarakat mengeluh terhadap tidak maksimalnya pelayanan yang diberikan," kata Bupati Ashari Tambunan.

Bupati menambahkan, melihat kasus covid-19 yang semakin meningkat di Sumatera Utara dan di wilayah kabupaten deli serdang ini, saya meminta dan menekankan kepada kalian untuk terus bersama-sama saling membantu dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Jangan ada ego sektoral, yang menganggap itu bukan tupoksinya. Jadilah pelopor mulai dari keluarga dan lingkungan kerja anda dalam penerapan protokol kesehatan.

“Tetaplah berkarya demi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, karena pengabdian yang tulus tidak dapat dibatasi oleh jabatan, dan kita semua memiliki kewajiban untuk memberi sumbangsih dalam bentuk apapun kepada bangsa dan negara kita,” tutur Ashari Tambunan.

Adapun Pejabat administrator (eselon III) yang dilantik diantaranya , Ismail SSTP, MSP sebagai Camat Percut Sei Tuan, Eko Sapriadi, S.Sos sebagai Camat Sunggal, Danang Purnama Yuda, SSTP, M.AP sebagai Camat Lubuk Pakam, Drs. Syahdin Setia Budi Pane sebagai Camat Patumbak, Muhammad Idris Ritonga SSTP, M.Si sebagai Sekretaris Kecamatan Camat Lubuk, Junaidi SE, M.Si sebagai Sekretaris Kecamatan Batang Kuis, Fikri Hanafi Lubis, SSTP sebagai Sekretaris Kecamatan Pantai Labu, Kamaruzzaman, S.Pd sebagai Kepala Bidang Prasarana pada Dinas Perhubungan, Dani Rezeki ST sebagai Kepala Bidang Informasi Publik pada Dinas Kominfo

Awaluddin, SH sebagai Kepala Bagian Hukum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Deli Serdang, Musdariansyah, SE, M.Si sebagai Sekretaris pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Adela Sari Lubis, S.Tr.Keb sebagai Sekretaris pada Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Drs. Iwan Januar Salewa sebagai Kepala Bagian Hukum, Risalah dan Humas pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Deli Serdang, Dra. Retno Pujiastuti, M.AP sebagai Sekretaris pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Riki Arfandi, SE sebagai Kepala Bidang Sarana dan Prasarana dan Pemberdayaan Industri pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Rachmadsyah, ST sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa pada Sekretariat Daerah Kabupaten Deli Serdang, Mardiono, ST sebagai Sekretaris pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, dr. Evy Yanti Hutagalung sebagai Wakil Direktur Bagian Administrasi Umum pada Unit Pelaksana Teknis Rumah Sakit Umum Daerah, dr. Erizal Kaban, M.Kes sebagai Kepala Bagian Kesekretariatan pada Unit Pelaksana Teknis Rumah Sakit Umum Daerah, Dedy Armand, SKM., M.Kes sebagai Kepala Bagian Perencanaan pada Unit Pelaksana Teknis Rumah Sakit Umum Daerah, dr. Erlinda Yani sebagai Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medis pada Unit Pelaksana Teknis Rumah Sakit Umum Daerah, dr. Asri Ludin Tambunan, Sp.PD sebagai Wakil Direktur Bagian Pendidikan, Pelatihan, Penelitian dan SDM pada Unit Pelaksana Teknis Rumah Sakit Umum Daerah Deli Serdang.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved