Breaking News:

Dua Tahun Berturut-turut Raih Opini WTP, Bupati Berterima Kasih atas Dedikasi Jajaran Pemkab Langkat

Allhamdulilah berkat kerja keras, tuntas dan ikhlas jajaran, Pemkab Langkat kembali berhasil meraih WTP

Editor: Ismail
Dok. Humas Pemkab Langkat
Predikat Opini WTP ditandai penyerahan berkas hasil pemeriksaan kepada Bupati Langkat Terbit Rencana PA oleh ketua BPK Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan, pada acara penyerahan  hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2020, di Gedung BPK RI Perwakilan Sumut, Kota Medan, Selasa (25/5/2021). 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Dua tahun berturut Pemerintah Kabupaten Langkat dibawah pimpinan Terbit Rencana PA dan H.Syah Afandin,SH berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kabupaten Langkat tahun anggaran 2020 dari BPK RI Perwakilan Sumatera Utara.

Prestasi ini kali keduanya diraih Pemkab Langkat sejak tahun anggaran 2019 sampai 2020. 

Predikat Opini WTP ditandai penyerahan berkas hasil pemeriksaan kepada Bupati Langkat Terbit Rencana PA oleh ketua BPK Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan, pada acara penyerahan  hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2020, di Gedung BPK RI Perwakilan Sumut, Kota Medan, Selasa (25/5/2021).

"Allhamdulilah berkat kerja keras, tuntas dan ikhlas jajaran, Pemkab Langkat kembali berhasil meraih WTP. Terima kasih atas dedikasinya," sebut Bupati disela acara di dampingi Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin. 

Bupati Langkat juga mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Sumut atas bimbingan dan arahan dalam penyampaian laporan keuangan Pemkab Langkat. Ia pun berharap, diera kepemimpinannya prestasi ini dapat terus dipertahankan ditahun – tahun yang akan datang.  

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama bekerja. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan,” harapnya.

Di kesempatan itu, Bupati mengaku prestasi ini secara pribadi Ia persembahkan kepada masyarakat Negeri Bertuah. Sebagai bukti dikepemimpinannya, benar-benar memperjuangkan kepentingan masyarakat dalam pengelolaan keuangan daerah. 

Selain itu, pihaknya juga menyakini, target meraih WTP adalah sebuah pengamalan nilai kereligiusan, sesuai visi misinya menjadikan Langkat religius dan sejahtera.

Alasannya, karena kejujuran dan transparansi jajaran Pemkab Langkat yang berpihak kepada masyarakat pada pengelolaan anggaran adalah kunci penting untuk meraih opini WTP dari BPK RI.

“Kejujuran jajaran yang berpihak kepada masyarakat, adalah nilai kereligiusan. Karena kejujuran adalah perintah agama dan amanat bangsa,”ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved