Breaking News:

Lewati Jalan Rusak di Panei Tongah, Bupati Simalungun RHS Langsung Keluarkan Uang Pribadi

"Ini uang pribadi saya. Belikan batu padas menutup jalan berlubang ini," kata Radiapoh Sinaga.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Bupati Simalungun dan rombongan turun ke jalan rusak yang ada di Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Kamis (27/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGRAYA - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengeluarkan dana pribadi untuk perbaikan jalan rusak di Jalan Panei Tongah, Kecamatan Panei, yang ia lintasi, Kamis (27/5/2021).

Ceritanya, saat itu Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS), melaksanakan launching gerakan “Marharoan Bolon” di Bah Sulung, Kecamatan Tapian Dolok, Kamis (27/05/2021). Usai acara tersebut, Bupati melanjutkan perjalanan menuju Komplek Pemkab di Pematang Raya. 

Rombongan Bupati saat melintas di Jalan Panei Tongah langsung berhenti. Pria yang akrab disapa RHS itu dan turun dari mobil untuk melihat kondisi jalan rusak yang diakibatkan banjir. 

Baca juga: Mantan Dekan UMSU Menghilang, Anak: Bapak Suka Pergi Sembunyi-Sembunyi

Baca juga: Polisi Ungkap Motif Tersangka Pembunuh Guru SD Marta Butarbutar, Korban Sempat Melawan

Pada kesempatan itu, RHS langsung memanggil Camat Panei dan Lurah Panei Tongah supaya untuk sementara, dapat menggerakkan haroan bolon (kerja bakti) untuk menutupi lubang-lubang yang menganga di badan jalan.

“Gerakkan masyarakat untuk haroan bolon untuk menutupi lubang-lubang, agar jalan ini layak dilintasi kendaraan roda dua mau pun empat,” kata RHS.

Secara spontan, RHS menarik dompetnya dan memberikan sejumlah uang pribadinya kepada lurah setempat. 

"Ini uang pribadi saya. Belikan batu padas menutup jalan berlubang ini. Soal banjir, saya segera desak pihak PTPN ikut serta mengatasi banjir," kata RHS. (alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved