Breaking News:

Ekspose Kasus Pembunuhan Guru SD

Kapolres Beber Barang Bukti Pembunuhan Guru SD di Toba, Pelaku Terancam Penjara Seumur Hidup

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya membeberkan barang bukti yang didapatkan polisi dari tersangka pembunuhan guru SD Marta boru Butarbutar

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Juang Naibaho
Tribun-Medan.com/MAURITS PARDOSI
Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya menyampaikan keterangan seputar kasus pembunuhan guru SD Marta boru Butarbutar dalam konferensi pers di Mapolres Toba, Jumat (28/5/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya membeberkan barang bukti yang didapatkan polisi dari tersangka pembunuhan guru SD Marta boru Butarbutar dalam konferensi pers pada Jumat (28/5/2021).

Kedua tersangka yang ditangkap yakni Davidson Napitupulu (16) dan Ricky Tambunan (23). Saat ini, polisi masih memburu satu tersangka lagi yang merupakan otak pelaku pembunuhan.

"Adapun barang bukti yang kita sita dari tersangka adalah sehelai celana dalam terdapat bercak darah, sehelai baju lengan pendek terdapat bercak darah," ujar Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, Jumat (28/5/2021).

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya menemukannya sepotong celana dengan bercak darah, sepasang sandal dengan bercak darah, sehelai kain putih dengan bercak darah, sebuah jaket hitam, bungkus rokok, dan satu unit sepeda motor.

"Sepeda motor yang kita tangkap ini tanpa nomor polisi," sambungnya.

Ia juga melanjutkan keterangan seputar hukuman yang akan dibebankan kepada para tersangka. Hal ini, ia sampaikan sesuai pasal yang disangkakan.

"Tindak pidana 'kejahatan terhadap jiwa orang' sebagaimana dimaksud dalam pasal 339 subs pasal 338 KUHP lebih subsider 170 ayat 1 ke -3 atau pasal 365 ayat 4 jo 53 KUHP jo Pasal 55, 56 KUHP Jo UU Nomor 11 Tahun 2012 tentang sistem peradilan anak-anak," sambungnya.

Kedua tersangka pembunuhan seorang guru SD Marta boru Butarbutar di Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatualunasi, Kabupaten Toba telah ditangkap Polres Toba bekerjasama dengan Polda Sumut pada Rabu (26/5/2021).

Seorang tersangka Ricky Tambunan dihadiahi timah panas alias ditembak saat penangkapan terjadi. Kini tengah dilakukan konferensi pers di Mapolres Toba pada hari ini, Jumat (28/52021).

"Ancaman hukuman penjara seumur hidup atau ancaman hukuman 20 tahun penjara," pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved