Breaking News:

3 OTK Siram Bensin dan Bakar Rumah di Siantar Barat, Sebelumnya Ada Pesan Ancaman

"Dua orang turun dan menyiramkan bensin, lalu menyalakan api dan membakar pintu depan rumah," kata Bamby Lubis.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Bagian depan rumah yang dihuni Bamby Lubis beserta mertua, istri dan anak-anaknya yang terbakar Sabtu (29/5/21) dini hari. Diduga motif teror adalah karena dendam. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Orang tak dikenal meneror penghungi rumah di Jalan Jorlang, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sabtu (29/5/2021) dini hari.

Penghuni rumah, Bamby Lubis mengatakan peristiwa terjadi pukul 03.30 WIB. Saat itu, di dalam rumah, Bamby bersama istri anak-anak, dan mertuanya. Pelaku coba membakar rumah dengan menyiram bensin di teras dan memantikkan api.

"Awalnya, aku masih nonton TV. Tiba-tiba ada api menyela di depan rumah. Aku langsung mengambil air dengan ember dan menyiramkan api yang membakar pintu depan," kata Bamby yang ditemui di Jalan Jorlang, Kota Pematangsiantar, Sabtu (29/5/21) sekira pukul 13.30 WIB.

Bamby mengatakan, daun pintu depan rumahnya terbakar. Alhasil pintu, lantai, dan tiang menghitam karena api sempat marak sebelum ia berupaya memadamkan.

"Kami menduga, dari tiga orang pria yang mengendarai Yamaha Vixion itu. Dua orang turun dan menyiramkan bensin, lalu menyalakan api dan membakar pintu depan rumah," katanya.

"Setelah kejadian ini, mertua saya sudah membuat laporan hari ini ke Polres Pematangsiantar. Semoga pelaku yang membakar rumah kami cepat ditangkap polisi," katanya kembali.

Disinggung terkait apa latar belakang yang diduga menjadi penyebab rumahnya coba dibakar orang tak dikenal, Bamby mengaku sempat mendapat amcaman lewat HP yang dimilikinya tersebut.

"Ada yang mengancam aku sebelumnya melalui pesan ke nomor handphone," katanya tanpa menyebut masalah apa saja yang terjadi kepadanya belakangan hari.

Selain sempat membakar bagian depan rumahnya, Bamby mengaku tangannya melepuh pascamemegang hendel pintu yang panas. Namun ia hanya mengobati seperti luka bakar biasa. (alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved