Breaking News:

Cerita Seleb

Abdee Slank Pernah Tolak Jadi Kepala Bekraf, Kini Terima Jabatan Komisaris Independen PT Telkom

Saat Pemilu Presiden 2014, Abdee merupakan inisiator Konser "Salam 2 Jari"  untuk mendukung pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla di Gelora Bung Karno (GBK)

Editor: Abdi Tumanggor
tribunmedan/bobby
Abdee Slank 

TRIBUN-MEDAN.COM - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk yang berlangsung Jumat (28/5/2021) mengangkat musisi Grup Slank, Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank, sebagai komisaris Independen.

Dia duduk bersama sejumlah nama lain seperti politikus Partai Golkar Rizal Mallarangeng, adik Andi Mallarangeng.

Selain berkarier di musik sebagai gitaris, Abdee yang memiliki rambut gondrong itu, memang salah satu relawan Jokowi dalam dua kali perhelatan Pilpres, 2014 dan 2019. 

Saat Pemilu Presiden 2014, Abdee merupakan inisiator Konser "Salam 2 Jari"  untuk mendukung pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla di Gelora Bung Karno (GBK). 

 "Konser ini bukan konser biasa, melainkan sebuah perjuangan, sebuah semangat yang bersatu dan menjadi kekuatan untuk mendukung Jokowi-JK melakukan perubahan," kata Abdee kala itu yang dikutip dari Kompas TV.

Menurut mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif  Triawan Munaf, dalam salah satu tulisannya menyebutkan, dia kenal Abdee sejak 2005.

 "Setelah membantu kemanangan pasangan Jokowi-JK, Abdee membentuk dan memimpin tim kerja untuk pembentukan Badan Ekonomi Kreatif-Bekraf. Setelah saya terpilih jadi kepaka Badan, Abdee diangkat jadi Advisor Bekraf 2015-2019," kata Triawan.

Lelaki kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, 28 Juni 1968, ini pernah menolak posisi Kepala Badan Bekraf. 

"Saya tidak punya minat di sana. Menurut saya, yang bekerja di sana haruslah yang menguasai bidangnya, profesional, dan punya waktu. Saya masih ingin melanjutkan karier di musik," kata Abdee kepada Kompas.com, Kamis (22/1/2015) siang. 

Abdee menuturkan, hingga kini belum ada tawaran apa pun dari pemerintah agar dirinya masuk dalam struktur Badan Ekonomi Kreatif. "Kalaupun ada tawaran, saya pasti menolak," ujarnya.

Namun setelah lama tak terdengar, termasuk soal konser, nama Abdee ternyata masuk dalam jajaran komisaris PT Telkom.  Banyak yang mempertanyakan kapasitasnya namun tidak sedikit yang memberi dukungan.

Baca juga: PROFIL ABDEE SLANK Komisaris PT Telkom Indonesia, Abdee Pernah Dikabarkan Rutin Cuci Darah

Baca juga: TERBARU Komisaris PT Telkom: Mulai dari Bambang Brodjonegoro, Arya Sinulingga hingga Abdee Slank

Baca juga: SOSOK Arya Sinulingga Menduduki 3 Jabatan Strategis di Pemerintahan Jokowi

Baca juga: AKHIRNYA Erick Thohir Pecat Semua Direksi Kimia Farma Diagnostika Gara-gara Antigen Bekas Kualanamu

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved