Breaking News:

Kasus Viral Pasien Diabetes Meninggal, Ombudsman Minta Unit Pengaduan RSUD dr Pirngadi Diperbaiki

"Tentu beliau (Direktur RSUD dr Pirngadi) tadi membantah segalanya tidak benar. Ini kemudian masih menjadi catatan dari Ombudsman," kata Abyadi.

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/GOKLAS WISELY
Ombudsman RI Perwakilan Sumut meminta keterangan dari RSUD Dr Pirngadi untuk mempertanyakan video viral yang menyatakan pelayanan buruk dan mengakibatkan pasien meninggal dunia, Sabtu (29/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Goklas Wisely

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara gelar aksi cepat tanggap ke RSUD Dr Pirngadi, Sabtu (29/5/2021), terkait video viral pasien bernama Komla yang meninggal dunia diduga akibat pelayanan buruk. 

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar saat diwawancara usai bertemu Direktur RSUD dr Pirngadi mengatakan, pertemuan hari ini untuk mengklarifikasi atas dugaan pelanggaran pelayanan publik yang muncul dalam video viral tersebut. 

"Tentu beliau tadi membantah segalanya tidak benar. Ini kemudian masih menjadi catatan dari Ombudsman," katanya. 

Abyadi menjelaskan atas video viral itu, Ombudsman mengingatkan ke RSUD dr Pirngadi untuk meningkatkan pelayanan. Terkhususnya di pihak managemen unit layanan yang ada di RSUD dr Pirngadi. 

"Kita lihat terjadinya soal pelayanan antara pasien dan pihak managemen mungkin karena kurangnya pos pengaduan. Makanya kita minta seluruh informasi tentang pengaduan di Pirngadi agar terinternalisasi secara masif di suruh ruang rawat inap," ujarnya. 

Baca juga: Video Ini Viral, Diduga Tabung Oksigen Kosong Sebabkan Pasien Meninggal, Ini Kata Pihak RS Pirngadi

Jika hal itu sudah berjalan dengan baik, menurutnya, setiap persoalan yang dihadapi pasien bisa tersampaikan kepada ke unit managemen pelayanan pengaduan agar bisa diselesaikan. 

"Ketika ini bisa berjalan dengan baik di unit pengaduan saya kira pasti clear dan tidak sampai seperti ini," jelasnya. 

Ombudsman Sumut akan mendengarkan keterangan dari dua pihak yang bersangkutan. Selanjutnya, Ombudsman RI akan melakukan pendalaman terkait kasus ini. (cr8/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved