Breaking News:

Pelaku Kolor Ijo di Langkat Tertangkap, Ternyata Pernah Diusir Orang Sekampung

Polisi mengatakan, sebelum melakukan aksi gilanya, Mika mabuk tuak terlebih dahulu.

Penulis: Satia
Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Mika Sanjaya alias Jaya (29), warga Jalan Bhakti, Dusun IV, Desa Sidomulyo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, yang menyamar menjadi Kolor Ijo, diamankan Polsek Binjai Utara. 

TRIBUN MEDAN.com, BINJAI - Akhirnya Polsek Binjai Utara berhasil menangkap seorang pria tanpa busana yang  terekam CCTV masuk ke  teras rumah, di Desa Sendang Rejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, dan kejadian terjadi Minggu (23/5/2021), sekira pukul 03:40 WIB. 

Diketahui, pria yang viral disebut Kolor Ijo ini bernama Mika Sanjaya alias Jaya (29), warga Jalan Bhakti, Dusun IV, Desa Sidomulyo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat. 

Sebelumnya, video rekaman CCTV ini viral di media massa, di mana pria tersebut masuk ke teras rumah warga, dengan tanpa busana. Dengan menggunakan penutup kepala, pria tersebut mengendap-endap seakan mengintip ke arah dalam rumah, melalui jendela. 

"Benar, telah mengamankan pelaku yang telanjang masuk ke dalam rumah warga," kata Kasubag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting, Senin (31/5/2021). 

Ia mengatakan, sebelum melakukan aksi gilanya, Mika mabuk tuak terlebih dahulu. Dari keterangan pelaku, dirinya memiliki kelainan mental, di mana seusai minum tuak, suka mengintip perempuan sedang tidur. 

"Sebelum melakukan perbuatannya tersangka terlebih dahulu minuman tuak. Dari keterangan tersangka mengakui dan menerangkan bahwa dia mempunyai sifat dan kebiasaan buruk setelah minuman tuak lalu mengintip perempuan yang sedang tertidur," ucapnya. 

Siswanto juga mengatakan, kejadian serupa juga pernah terjadi di Kelurahan Cengkeh Turi, Binjai Utara. Namun, kedua keluarga sepakat untuk berdamai dan tidak meneruskan peristiwa ini ke Polisi.

Karena ketahuan, akhirnya masyarakat meminta Mika tidak lagi bermukim di Kelurahan Cengkeh Turi, harus angkat kaki.

Bersama keluarga, akhirnya Mika pindah ke Desa Sidomulyo. Namun, kejadian ini tidak lagi mendapat ampunan, Mika akhirnya harus mendekap di sel, karena aksi gilanya. 

"Mika Sanjaya mengakui perbuatannya sudah dua kali. Namun atas perbuatannya itu dapat di selesaikan secara kekeluargaan dengan catatan dia tidak di perbolehkan bertempat tinggal di Kelurahan Cengkeh Turi, sehingga ia beserta keluarganya tinggal di Desa Sidomulyo," jelasnya. 

Akibat dari perbuatannya, korban telah membuat laporan polisi nomor.LP/28/V/2021/SPKT/Polsek Binjai tanggal 31 Mei 2021.

"Saat ini tersangka Mika Sanjaya alias Jaya sedang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Binjai," ungkap Siswanto. 

(wen/tribun-medan.com)
   

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved