Breaking News:

Insiden KMP Ihan Batak

Tetangga Sebut Neiny Korban Luput Maut Insiden KMP Ihan Batak Bersandar Berangkat untuk Liburan

"Tadi ibunya syok setelah dikabari oleh orang yang datang kemari. Jadi kita di sini kasih semangat lah," ujar Boru Simamora.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/HO
Insiden mobil tenggelam setelah jatuh dari KMP Ihan Batak. (Tribun-medan.com/HO) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Seorang korban selamat jatuhnya mobil di Pelabuhan Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir pada Senin (31/5/2021) sore ternyata merupakan warga Jalan Padangsidimpuan, Kelurahan Timbang Galung, Kota Pematangsiantar.

Korban selamat itu adalah Neiny Safrina, 33 tahun.

Di rumahnya, Tribun Medan mewawancarai seorang tetangga yang sedang berkunjung ke rumah Neiny untuk memberikan semangat kepada ibundanya yang syok setelah peristiwa itu.

"Tadi ibunya syok setelah dikabari oleh orang yang datang kemari. Jadi kita di sini kasih semangat lah," ujar Boru Simamora yang tinggal di depan rumah keluarga Neiny Safrina.

Didamping kerabat lainnya, Boru Simamora mengatakan, sepengetahuannya, Neiny pergi dua hari lalu atau pada hari Sabtu (29/5/2021). Ia pergi bersama suami dan seorang putrinya untuk berwisata ke Danau Toba.

Mereka berangkat bersama saudara kandungnya asal Tebingtinggi, Hj Farida (72), H. Zulkarnain Tanjung (76) dan Desy Marizdayani (32). Nama terakhir meninggal dunia dalam peristiwa nahas ini.

"Dia pergi sama suami dan anaknya, terus keluarga kandungnya orang Tebingtinggi. Suami sama anaknya nginap di Niagara Hotel Parapat. Dia tadi pesan jangan kasih tahu ibunya kalau terjadi kecelakaan menimpanya," ujar Simamora.

Diketahui, sebuah minibus Toyota Avanza bernomor polisi BK 1421 QP terjun ke Danau Toba saat hendak menyeberang dari Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Ihan Batak menuju Dermaga Ambarita.

Saat itu KMP Ihan Batak hendak bersandar dan menurunkan semua muatannya termasuk mobil yang ditumpangi para korban.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved