Breaking News:

Tragedi KMP Ihan Batak

DETIK-detik Tragedi KMP Ihan Batak yang Merenggut Nyawa Desy, Inilah Kesaksian Penumpang

Posisi ada dua mobil. Pertama di depan, dan yang di depan itu sudah hampir jatuh. Tapi setelah sekian lama mobil itu jatuh juga ke danau

Penulis: Alija Magribi | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/ Alija Magribi
Darmawan, penumpang KMP Ihan Batak menceritakan kronologi jatuhnya minibus saat hendak ke Dermaga Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Senin (31/5/2021). (Tribun-medan.com/ Alija Magribi) 

TRIBUN-MEDAN.com, SAMOSIR - Penumpang Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Ihan Batak menuju Dermaga Ambarita, Pulau Samosir yakni Darmawan, menceritakan detik-detik terceburnya sebuah mobil minibus saat hendak keluar dari kapal, Senin (31/5/2021) sore.

Darmawan mengatakan, saat kapal telah menyandar ke dermaga, beberapa mobil sudah keluar dari KMP Ihan Batak.

"Pada saat itu, setelah kapal merapat ke pelabuhan, kita menunggu satu per satu. Sekitar dua bus sudah keluar, tiba-tiba ada bunyi dentuman. Kita yang di belakang lihat, ternyata pintu depan kapal sudah jatuh ke danau," ujar warga Siantar yang saat itu hendak berwisata.

Darmawan melanjutkan, saat pintu kapal tercebur ke danau, ada dua mobil di atasnya.

Pertama, ada Toyota Avanza berwarna hitam dan Wuling berwarna putih.

Saat itu Toyota Avanza tak langsung jatuh ke danau.

"Posisi ada dua mobil. Pertama di depan, dan yang di depan itu sudah hampir jatuh. Tapi setelah sekian lama mobil itu jatuh juga ke danau," cerita Darmawan.

Namun sesaat sebelum jatuh ke danau, panumpang Avanza sedang berangsur dievakuasi oleh petugas dermaga yang dibantu masyarakat sekitar.

Namun sayangnya, satu dari empat orang penumpang luput diselamatkan.

"Itu diketahui setelah mobil ditarik dari dalam danau. Ternyata setelah diangkat masih ada satu orang lagi (korban meninggal dunia) yang belum berhasil diselamatkan," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved