Breaking News:

CPNS Sumut

Jadwal Pelaksanaan CPNS Ditunda, Berikut Statemen Resmi BKD Karo

Jadwal pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2021, telah ditunda.

Tribun-Medan.com/Muhammad Nasrul
Kepala BKD Pemkab Karo, Tommy Heriko Sidabutar, saat ditemui di kawasan Kantor DPRD Karo, belum lama ini. (Tribun-Medan.com/Muhammad Nasrul) 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Jadwal pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2021, telah ditunda.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang didapat jadwal tentang pendaftaran seleksi ini dibuka mulai 30 Mei kemarin hingga 13 Juni mendatang.

Namun, dari situs resmi yang menyajikan informasi seputar pelaksanaan ini sudah dihapus.

Sehingga, jadwal yang sebelumnya telah terencana masih belum jelas kapan akan dibuka kembali.

Saat ditanya perihal hal ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo Tommy Heriko Sidabutar, mengungkapkan memang sampai saat ini pihaknya masih belum menerima secara resmi kapan jadwal pelaksanaan pendaftaran CPNS dibuka.

Dirinya mengatakan, dengan adanya perubahan ini pihaknya juga masih tetap menunggu arahan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Men-PAN).

"Kita masih menunggu, memang kemarin saat awal bulan sempat ada pengumuman jadwal pelaksanaan. Tapi beberapa hari kemarin, kita dapat informasi lanjutan jika ditunda," ujar Tommy, Selasa (1/6/2021).

Ketika ditanya apa permasalahan yang menyebabkan jadwal ini ditunda dirinya mengatakan tidak mengetahui secara rinci.

Namun, berdasarkan informasi yang ada jika teknis pelaksanaan mulai dari pendaftaran hingga proses seleksi masih memerlukan penyesuaian.

"Mungkin masih ada penyesuaian seputar teknis penyelenggaraannya. Inilah kita juga masih menunggu seperti apa arahan selanjutnya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved