Breaking News:

PLN Sebut Progam Meter Pintar Bisa Kendalikan Penyebaran Virus Corona, Ini Alasannya

PT PLN (Persero) terus berupaya mendukung program pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona di seluruh pelosok tanah air.

Penulis: Kartika Sari
Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun Medan
Seorang warga mengisi token listrik di rumahnya berlokasi di Jalan Meteorologi V, Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (1/10/2020). (Tribun Medan) 

Antisipasi Penyebaran Covid-19, PLN Luncurkan Program Meter Pintar, Klaim Mampu Baca Keanehan Instalasi Pelanggan

TRIBUN-MEDAN.com - PT PLN (Persero) terus berupaya mendukung program pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona di seluruh pelosok tanah air.

Dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan di masa pandemi PLN menyiapkan 'Meter Pintar' untuk pelanggan 1 phasa.

Manager ULP PLN Aek Nabara Elis Nainggolan mengungkapkan bahwa program Meter Pintar akan secara bertahap PLN terus melakukan migrasi dari meter lama ke meter pintar.

Dikatakan Elis, program ini akan semakin memudahkan konsumen dalam mengatur pemakaian energi listriknya.

"Dengan meter ini pelanggan bakal mendapatkan berbagai keuntungan seperti bebas rekening minimum. Pelanggan bebas menentukan kapan membeli energi listrik (token) dan tidak ada biaya keterlambatan," ungkap Elis, Selasa (1/6/2021).

"Jumlah kwh yang dibeli langsung tertera di meter. Meter Pintar akan lebih akurat dan mampu membaca kelainan pada instalasi pelanggan," tambahnya.

Terkait pandemi, Elis menuturkan bahwa program Meter Pintar digadang akan mampu mengantisipasi adanya penyebaran virus Covid-19 dengan meminimalisir pertemuan antara petugas dan pelanggan.

"Ini menjadi cara untuk mengantisipasi Covid-19, petugas penagihan tidak akan pernah datang lagi menemui pelanggan, sehingga menghindari interaksi langsung dengan pelanggan, agar social atau physical distancing yang menjadi bagian prokes bisa berjalan maksimal," jelasnya.

Menariknya, Elis mengklaim bahwa tak perlu biaya mahal untuk mengganti ke Meter Pintar ini.

"Cukup dengan Rp8.500 plus biaya materai pelanggan sudah dapat menikmati layanan terkini dari PLN," pungkasnya.

(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved