Breaking News:

Warga Asahan Mendadak Viral di TikTok: Saya Syok dan Sampai Tidak Bisa Tidur

Warga asal Asahan yang terlahir dengan kelainan bentuk wajah, Syarif Surya Ali Manurung (27), mendadak terkenal. 

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Liston Damanik
TikTok/suryamanurun9
Surya Manurung dan adik-adiknya mengunggah video berjoget di TikTok dan akhirnya viral. Saat ini, Surya dan adik-adiknya semakin serius menggarap konten untuk media sosial mereka. 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Warga asal Asahan yang terlahir dengan kelainan bentuk wajah, Syarif Surya Ali Manurung (27), mendadak terkenal. 

Video yang dibuat anak dari pasangan Syarifudin Manurung dan ibu Suryani ini ditonton hingga 25 juta di TikTok. Selain itu, pengikut akun TikToknya terus bertambah hingga dalam sehari bisa mencapai seribu pengikut. 

Warga Lingkungan 5, Kelurahan Meranti, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan itu memiliki akun dengan username suryamanurun9, yang kini sudah memiliki sebanyak seratus ribu pengikut. 

Tak hanya sendiri, ia bersama dengan kakak dan adik-adiknya, yang terlahir dengan sindrom melakukan aksi tarian khas TikTok dengan riang. Aksinya mereka pun menuai pujian dari para netizen. 

Surya mengaku tidak menyangka bahwa video-videonya tersebut akan viral di TikTok tersebut. Ia pertama kali mengunggah video pada Sabtu(22/5/2021) lalu. 

"Ya kagetlah. Padahal malam minggu itu kami cuma iseng-iseng aja upload di Tiktok itu," ujar Surya, Selasa (1/6/2021). 

Anak ketiga dari enam bersaudara ini bahkan mengaku sempat tidak bisa tidur karena pengikutnya meningkat hingga 500 orang dalam semenit. 

"Saya syok dan tidak bisa tidur hingga pagi memandangi TikTok itu," ujar Surya. 

Pria yang bekerja sehari-hari menjadi kuli bangunan ini mengatakan, berniat ingin membuat konten YouTube ataupun TikTok bersama dengan keluarganya. 

Surya Manurung dan adik-adiknya saat dijumpai di kediaman di Lingkungan 5, Kelurahan Meranti, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Minggu (1/6/2021).
Surya Manurung dan adik-adiknya saat dijumpai di kediaman di Lingkungan 5, Kelurahan Meranti, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Minggu (1/6/2021). (TRIBUN MEDAN/ALIF ALQADRI HARAHAP)

Ia juga mengaku, ada beberapa YouTuber yang mengajaknya berkolaborasi. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved