Breaking News:

Optimistis Mampu Bersaing di Sumut, MG HS i-Smart Magnify Resmi Mengaspal di Medan

Peluncuran mobil ini serentak dilakukan di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Malang, Makassar, hingga Manado.

Optimistis Mampu Bersaing di Sumut, MG HS i-Smart Magnify Resmi Mengaspal di Medan
Tribun Medan
Peluncuran MG HS i-SMART Magnify di Mimosa Morris Garages Medan, Rabu (2/6/2021).

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - MG (Morris Garage) Motor Indonesia resmi meluncurkan mobil berteknologi terkini dari MG HS series bertajuk MG HS i-Smart Magnify di Mimosa Morris Garages Medan, Rabu (2/6/2021).

Peluncuran mobil ini serentak dilakukan di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Malang, Makassar, hingga Manado.

Menariknya, mobil MG HS i-Smart Magnify menjadi model tertinggi dari MG HS Series lainnya yang dilengkapi teknologi pintar diantaranya Smart Drive, Smart Connect, Smart Command, dan Smart Check.

Pengendara akan dapat memberikan perintah seperti Open Sunroof atau pun play music melalui suara yang nantinya akan langsung terkoneksi setiap saat.

Selain itu, untuk Smart Drive ini memiliki fitur MG Pilot (advanced driver assistance system/ADAS) untuk pengendaraan otonom, Artificial Intelligance (AI) atau kecerdasan buatan serta sistem navigasi yang akurat tersambung melalui aplikasi di smartphone. Ini yang membuat kenyamanan dan kemudahan berkendara makin meningkat.

Baca juga: Infrastruktur Makin Bertambah, Honda Perkiraan Pasar Mobil di Medan Ikut Bertumbuh

Untuk spesifikasinya, MG HS i-Smart Magnify ini didukung mesin 1.500 cc turbo bertenaga 162 PS dan torsi 250 Nm. Untuk desainnya, mobil ini dilengkapi bucket seat dual-tone berwarna merah-hitam berbalut Alcantara leather, 64-color ambient lights, serta lima mode berkendara dengan tombol Super Sport.

"Saat ini yang paling diminati dari kalangan SUV ini series MG HS. Untuk pasar yang kita target kan itu pembeli yang berusia 21 hingga 50 tahun. Tapi jika kita lihat lagi rata-rata peminatnya itu di usia 20-an sampai 30-an," ungkap Brand Manager Mimosa Morris Garages Medan, Lily Mariana.

Lanjutnya, Lily begitu optimis jika nantinya mobil dari brand legendaris sejak tahun 1924 ini mampu mencuri hati masyarakat Kota Medan.

"Kita optimis nantinya MG HS i-Smart Magnify ini mampu bersaing di Sumatera Utara," ujarnya.

MG HS i-Smart Magnify hingga saat ini belum mengeluarkan harga untuk di daerah Sumut.

Namun untuk jadi gambaran, di Jakarta mobil SUV MG HS Magnify i-Smart dibanderol seharga Rp 469.800.000 selama periode launching, yakni 2-6 Juni 2021.

Untuk menyematkan berbagai teknologi canggih tersebut, MG bekerja sama dengan sejumlah pihak. Misalnya Mobility Assistant Platform yang dikembangkan oleh Cerence memampukan teknologi kecerdasan buatan di dalamnya untuk dapat mengenali hingga lebih dari 100 perintah suara yang dapat diakses pada MG HS i-Smart dan akan terus ditambahkan seiring pembaruan perangkat lunak.

Sementara itu, melalui kolaborasi dengan Bosch, MG disebut telah mengembangkan teknologi MG Pilot - ADAS, yang menjadi ciri khas terbaru dari teknologi MG. Kerja sama dengan sejumlah perusahaan teknologi lainnya turut menyempurnakan ekosistem MG i-Smart, beberapa di antaranya adalah Here untuk sistem 3 peta dan navigasi, serta Cloud Service dari Amazon Web Service (AWS).

Keseluruhan sistem tersebut dilengkapi juga dengan fungsi FOTA (Firmware Over the Air) yang memudahkan pengguna untuk melakukan pembaruan firmware secara online melalui koneksi internet.

Dari segi eksterior dan interior, MG HS i-Smart hadir dengan mesin turbo 1,5L, bucket seat dual-tone berwarna merah-hitam berbalut Alcantara leather, 64-color ambient lights, serta lima moda berkendara dengan tombol Super Sport.

Penulis: Kartika Sari
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved